Olahraga Liga Santri Nusantara 2016

AWAPPI Siap Sukseskan LSN seri Nasional

Senin, 24 Oktober 2016 - 02:32 | 43.67k
Ali, dari Asosiasi Wasit dan Perangkat Pertandingan Profesional Indonesia (AWAPPI) , saat menerangkan hal teknis dalam technical meeting LSN 2016 di Asrama Haji Yogyakarta, (23/10/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Ali, dari Asosiasi Wasit dan Perangkat Pertandingan Profesional Indonesia (AWAPPI) , saat menerangkan hal teknis dalam technical meeting LSN 2016 di Asrama Haji Yogyakarta, (23/10/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Liga Santri Nusantara 2016

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Asosiasi Wasit dan Perangkat Pertandingan Profesional Indonesia (AWAPPI) menyatakan siap menyukseskan penyelenggaran LSN 2016 Seri Nasional yang digelar di Yogyakarta.

Ali mengatakan, wasit akan menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada. Karena itu, Ia berharap untuk semua peserta, manajer dan official untuk sepenuhnya mempercayakan pertandingan kepada wasit.

BACA JUGA: Joko Driyono Apresiasi Penyelenggaraan LSN 2016

"Kami akan selalu menjujung sportifitas dan kejujuran pertandingan, sehingga percayakan pada kami," kata Ali, Minggu (23/10/2016).

Di sisi lain, Ali berharap LSN mampu menjadi ajang pendidikan bagi pemain usia muda. Menurutnya, melalui Liga Santri ini, para santri bisa menerapkan semua ilmu yang diterima di lapangan nantinya. 

Ali juga mengaku sangat mengapresiasi ritual yang ada dalam Liga Santri. Salah satunya, ialah saat wasit memberikan kartu kuning, yang langsung diikuti dengan cium tangan oleh pemain.

"Ini merupakan kebanggaan, sebab dengan cium tangan mereka mengakui kesalahannya," tambah Ali.

BACA JUGA: Joko Driyono: Liga Santri Punya Ritual yang Luar Biasa

Untuk di ketahui, Seri Nasional LSN 2016 akan berlangsung mulai 24 hingga 30 Oktober, dengan menggunakan tujuh stadion, yakni Stadion Maguwo Sleman, Stadion Tridadi, Stadion Dwi Windu Bantul, Stadion Sultan Agung, Stadion Baturetno, Stadion AAU Timur dan Stadion AAU Barat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES