Indonesia Positif

Belman Kormuda: Kesetaraan Tanpa Batas Perlu Ditingkatkan

Minggu, 23 Oktober 2016 - 17:28 | 62.66k
Kegiatan Hari Bisu Tuli International di Halaman Dinsos Sumsel (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan Hari Bisu Tuli International di Halaman Dinsos Sumsel (Foto : AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Sekitar 300 peserta tuna rungu di Palembang meriahkan Hari Bisu Tuli International, Minggu (23/10/2016) yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan.  

Berbagai kegiatan mulai dari jalan sehat, lomba melukis dan belajar bahasa isyarat bagi masyarakat umum, hiburan Brejo band dan pantomim peserta tuna rungu.

"Jari jemari dan mimik wajah menjadi bahasa komunikasi yang perlu di mengerti juga bagi masyarakat umum", Ujar Belman Kormuda Tokoh Inspiratif Sumsel 2016.

Belman juga mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan seperti ini untuk ditingkatkan agar masyarakat umum juga memahami dan penting akan kesetaraan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Gerakan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Sumsel dan didukung oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan diharapkan mampu menjalin silaturrahmi para penyandang Bisu dan tuli di Kota Palembang.

Ketua Gerkatin Sumsel Iwan Oktarianto Lubis yang didampingi oleh Vita relawan kesetaraan mengatakan kegiatan ini dan Gerkatin bisa menjadi wadah untuk berkumpul, bersilaturrahim dan diskusi para penyandang bisu dan tuli. "Kedepan Moment seperti ini akan ditingkatkan", Ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES