Peristiwa Daerah

Seribu Off Roader Ikuti Trail Adventure HUT TNI di Banyuwangi

Minggu, 23 Oktober 2016 - 12:49 | 147.62k
Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan, bersama jajaran saat start di trail adventure GAT - 4, peringatan HUT TNI ke-71. (Foto: Syamsul/TIMES Indonesia)
Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan, bersama jajaran saat start di trail adventure GAT - 4, peringatan HUT TNI ke-71. (Foto: Syamsul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Trail adventure dalam rangka peringatan HUT ke-71 TNI di Banyuwangi, Jawa Timur Minggu (23/10/2016) berlangsung meriah.

Seribu lebih off roader dari se antero Nusantara hadir mengikuti ajang bertajuk Glenmore Adventure Trail (GAT) - 4 ini.

Disini, para penggila motor trail disuguhi lintasan sejauh 100 kilometer di wilayah PTPN XII, Glenmore - Kalibaru. Semua jenis rute, lengkap disajikan. Mulai dari pedesaan, perkebunan, pegunungan hingga kubangan lumpur.

“Tidak ada lintasan aspal dan kita punya tanjakan ekstrim yang ekstra panjang, sejauh 250 meter dengan kemiringan 45 derajat,” ucap Ketua panitia jalur, Beni.

Untuk lintasan, sambungnya, didominasi double track. Jadi, peserta dijamin tidak akan frustasi akibat terjebak antrean. Lebih menyenangkan, start dan finish ditempatkan di wisata ikon lokasi setempat, yakni Waduk Sidodadi, Glenmore.

Ketua panitia GAT - 4, Sungkowo, menyebutkan bahwa ajang ini adalah perpaduan adrenalin dan wisata. Sudah menjadi rahasia umum, panorama alam di Kecamatan Glenmore dan Kalibaru terkenal eksotis dan alami. Namun, untuk medan lintasan, diakui para petualang motor, memang menantang dan melelahkan.

Maka jangan heran agenda ini cukup menyedot minat off roader se Indonesia.

"Dari Jember, Situbondo, Bondowoso, Trenggalek, Bali, Lombok, serta lainnya hadir menjadi peserta, termasuk perwakilan dari Kepolisian dan Kodim tetangga," katanya.

Sementara itu, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan, selaku yang punya gawe, mengaku bahwa trail adventure HUT TNI ke - 71 sengaja digelar guna memupuk sportivitas, percaya diri, soliditas dan kekompakan antar sesama off roader di Nusantara.

Untuk lebih menyemangati peserta, orang nomor 1 dijajaran TNI AD Bumi Blambangan ini langsung ikut 'nge gas' bersama.

"Harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan aman dan berkesinambungan hingga menghasilkan atlet - atlet berbakat dalam motor trail," ungkapnya.

Berbeda dengan even lainnya, seluruh peserta GAT - 4 diasuransikan. Jadi peserta bisa meng explore kemampuan menaklukan medan ekstrim dengan lebih percaya diri dan all out. Sebagai penyemangat, panitia trail adventure peringatan HUT TNI ke - 71 juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik. Satu unit mobil Daihatsu Ayla untuk hadiah utama, empat unit motor serta ratusan hadiah lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES