Peristiwa Daerah

Polres Malang Turunkan Tim Khusus untuk Kejar Penculik Sabitha

Minggu, 23 Oktober 2016 - 11:53 | 73.59k
Sabitha Mahfudiah Laila (3.5), (Foto: istimewa)
Sabitha Mahfudiah Laila (3.5), (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepolisian Resort Malang membentuk tim gabungan untuk memburu kawanan penculik balita Sabitha Mahfudiah Laila. 

Balita berusia 3 tahun 4 bulan pasangan Satrio Pamungkas dan Yuyun Maulidya warga Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini sebelumnya dilaporjan diculik pada  Sabtu (23/10/2016).

BACA JUGA: Sekap Pengasuh Anak, Sekelompok Pria Culik Balita di Malang

Tim gabungan itu melibatkan Sat Intel, Sat Reskrim dan Bag Ops Polres Malang. Tak hanya itu, Polisi juga menerjunkan tim khusus untuk menganalisa saat sebelum dan sesudah terjadinya penculikan di rumah korban. Dan saat ini tim gabungan itu sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

BACA JUGA: Keluarga Laporkan Penculikan Balita di Malang ke Polisi

"Kami turunkan tim gabungan untuk mengejar pelaku penculikan," ujar Wakil Kepala Polisi Resor Malang, Kompol Decky Hermansyah, Minggu, (23/10/2016).

Decky menjelaskan, saat ini Polisi sudah melakukan pengejaran ke arah selatan yang merupakan arah kaburnya kawanan pelaku penculikan. "Kami sudah mengejar kendaraan pelaku yang meluncur ke arah selatan dari lokasi kejadian," jelasnya.

Berdasarkan informasi warga setempat, beberapa hari sebelum kejadian warga sering melihat orang tak dikenal melintas dengan menggunakan mobil Nissan March di sekitar rumah korban.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan penculikan Sabitha, yang diketahui merupakan keponakan anggota Kostrad.

Decky berharap, pelaku dapat kooperatif dengan menyerahkan diri.

Penculikan tersebut terjadi pada Sabtu, (22/10/2016) siang saat balita tersebut berada di rumahnya bersama pembantu rumah tangga. Sedangkan kedua orang tua Sabitha sedang mengirim barang. Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang masuk ke rumah korban dengan berpura-pura bertamu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES