Peristiwa Daerah Hari Santri Nasional 2016

Bupati: Tubuh Sehat Munculkan Jiwa dan Akal yang Sehat

Minggu, 23 Oktober 2016 - 12:25 | 88.20k
Bupati Bondowoso Amin Said Husni saat melepas peserta Jalan Kaki Bondowoso-Dadapan (Jaka Sopan). ( Foto: Ahdari/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Amin Said Husni saat melepas peserta Jalan Kaki Bondowoso-Dadapan (Jaka Sopan). ( Foto: Ahdari/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2016

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pelaksanaan Jalan Kaki Bondowoso-Dadapan (Jaka Sopan), Minggu (23/10/2016) yang digelar oleh Keluarga Besar Tentara Republik Indonesia (KBTNI) berlangsung meriah.

Acara tersebut dilepas langsung oleh Bupati Bondowoso Amin Said Husni. Namun sebelum pemberangkatan peserta jalan kaki sejauh 8 kilometer tersebut, Bupati Amin menyampaikan pentingnya kesehatan.

BACA JUGA: KBTNI Bondowoso Gelar Lomba Jaka Sopan

“Kita dapat melakukan sesuatu dengan baik, manakala tubuh kita sedang sehat. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat pula jiwa dan akal yang sehat,” katanya.

BACA JUGA: Jaka Sopan, Bentuk Penghormatan Kepada Para Leluhur

Oleh karena itu, lanjut Amin, pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan jalan sehat tersebut. “Gagasan dan program yang diberi nama Jalan Kaki Bondowoso-Dadapan yang kemudian disingkat Jaka Sopan ini sangat luar biasa, dan ke depan perlu kita lestarikan bersama,” terangnya.

hari-santri-bondowosoMkNpi.jpg

Pihaknya berharap, masyarakat Bondowoso dapat menangkap makna dari terselenggaranya kegiatan yang diikuti oleh 3981 orang tersebut.

“Karena dalam kegiatan ini bukan hanya sebatas olahraga yang dilombakan. Akan tetapi, maksud dan tujuannya yang begitu luhur, yaitu memperingati sekaligus menghormati jasa para pejuang yang telah merelakan jiwa raganya untuk bangsa ini,”  pungkasnya.

Acara tersebut start dari depan Makodim 0822 Bondowoso dan finish di Pondok Pesantren Al-Ishlah Dadapan, Kecamatan Grujugan, kabupaten Bondowoso, jawa Timur.

Kegiatan tersebut terdiri dari 603 kelompok beregu dan 966 perorangan, terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa, pelajar dan KBTNI Kabupaten Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES