Peristiwa Daerah Hari Santri Nasional 2016

KBTNI Bondowoso Gelar Lomba Jaka Sopan

Minggu, 23 Oktober 2016 - 10:07 | 144.74k
Ribuan peserta Jaka Sopan sebelum dilakukan pelepasan oleh Bupati Bondowoso. (Foto: Ahdari/TIMES Indonesia)
Ribuan peserta Jaka Sopan sebelum dilakukan pelepasan oleh Bupati Bondowoso. (Foto: Ahdari/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2016

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Keluarga Besar Tentara Republik Indonesia (KBTNI) Kabupaten Bondowoso menggelar Jalan Kaki Bondowoso-Dadapan (Jaka Sopan), Minggu (23/10/2016).

Mayor Purnawirawan Kasiadi selaku ketua panitia penyelenggara menuturkan, terselenggaranya kegiatan tersebut bertujuan memperingati beberapa hari besar nasional yang jatuh pada Oktober hingga November 2016.

BACA JUGA: Bupati Bondowoso: Saatnya Santri Jadi Pelopor Kemajuan Indonesia

“Kegiatan yang berdasarkan UU No. 03 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional dan PP No. 16 tahun 2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan ini dalam rangka peringatan Hari Besar Nasional,” katanya saat sambutan.

BACA JUGA: Jaka Sopan, Bentuk Penghormatan Kepada Para Leluhur​

“Seperti Hari Lahir TNI (05/10), Hari Santri Nasional (22/10), Hari Sumpah Pemuda (28/10), Hari Lahir KBTNI (05/11),”Hari Pahlawan (10/11), Hari Tragedi Gerbong Maut (23/11),” terangnya.

BACA JUGA: Bupati: Tubuh Sehat Munculkan Jiwa dan Akal yang Sehat

Mayor Purnawirawan Kasiadi pada kesempatan tersebut, menambahkan, acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa patriotisme khususnya dikalangan muda Bondowoso. “Serta memasyarakatkan  olahraga jalan kaki di Bondowoso,” ujarnya.

Dalam acara dengan start depan Makodim 0822 Bondowoso dan finish di Pondok Pesantren Al-Islah Dadapan, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur itu menempuh jarak sekitar delapan kilo meter.

ahdaris5kcj.jpg

“Kegiatan lomba ini juga diikuti oleh 3981 orang dengan terdiri dari 603 kelompok beregu dan 966 perorangan. Dan terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa, pelajar dan KBTNI Kabupaten Bondowoso,” paparnya.

Acara lomba yang memiliki persyaratan berbadan sehat dan usia minimal 12 tahun akan diambil kejuaraan beregu putra dan beregu/perorangan putri dengan juara 1, 2, 3 dan 4 yang masing-masing kejuaraan akan mendapatkan tropi kejuaraan, uang pembinaan serta piagam. 

Sementara nilai tertinggi beregu putra putri akan mendapatkan piala bergilir Korem 083 Komandan 3 Baladhika Jaya dan nilai tertinggi nilai perorangan purtra putri akan mendapatkan piala bergilir Komandan Kodim 0822 Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES