Peristiwa Daerah

KNPI Menuntut Pembangunan Kilang Bontang Dipercepat

Minggu, 23 Oktober 2016 - 08:59 | 90.38k
KNPI Bontang saat bertemu salah satu perwakilan Pertamina. (Foto: Arbain/TIMES Indonesia)
KNPI Bontang saat bertemu salah satu perwakilan Pertamina. (Foto: Arbain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Berkembangnya isu percepatan pembangunan Kilang Bontang oleh Pertamina, menjadikan isu prioritas utama dalam pembahasan rapat di internal KNPI Kota Bontang.

Bahkan, KNPI Bontang mengundang secara khusus perwakilan Pertamina di Rumah Makan Fajar jalan Awang Long Jumat (21/10/2016) malam, pukul 20.30 WITA.

Pertamina  diwakili oleh Jackson Simanjuntak, selaku Manager Institusional Relation dan didampingi oleh staffnya, Abraham Legaligo.

Sedangkan KNPI dinahkodai Ketuanya Abdul Rasyid dan didampingi Sekjen Ahmad Kholik serta 15 orang unsur wakil ketua.

Pembahasan malam itu, difokuskan terhadap percepatan pembangunan kilang Pertamina, yang sebelumnya sudah pernah disampaikan saat aksi damai di depan istana presiden.

"Pihak Pertamina menyambut baik atas tuntutan KNPI yang kemarin disampaikan di Kementerian, di Jakarta beberapa pekan lalu, masukan yang membangun akan kami tampung," jelas Jackson.

Saat ini proses untuk Kilang Pertamina telah dipersiapkan dilevel pemerintah pusat. "Kami mengharapkan dukungan masyarakat Bontang agar proses pembangunan nantinya bisa berjalan lancar," lanjutnya.  

Dalam pertemuan itu, KNPI meminta pekerja lokal untuk dijadikan prioritas saat pembangunan kilang dan rekrutmen pegawai Pertamina nantinya.

Rasyid menambahkan, bahwa KNPI tetap menolak penutupan Pulau Beras Basah apabila pemerintah, PT  Badak, dan Pertamina, tidak menemukan peganti obyek wisata yg setara dengan Pulau Beras Basah.

Saat disinggung mengenai CSR Pertamina oleh Eko Satrio, Ketua OKK KNPI Kota Bontang, pihak Pertamina menyambut baik usulan itu dan siap berkontribusi serta mediasi penggunaan CSR-nya untuk kepentingan masyarakat Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES