Peristiwa Daerah

Dua Tokoh GP Ansor Banyuwangi Jalin Keakraban

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 22:59 | 49.27k
Dikabarkan berseteru, dua tokoh GP Ansor Banyuwangi, malah pamer keakraban, H Ikhwan Arief (dua dari kiri) bersama H Sukron Makmun Hidayat (dua dari kanan). (Foto: Romi S/TIMES Indonesia)
Dikabarkan berseteru, dua tokoh GP Ansor Banyuwangi, malah pamer keakraban, H Ikhwan Arief (dua dari kiri) bersama H Sukron Makmun Hidayat (dua dari kanan). (Foto: Romi S/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bertolak belakang dengan kabar yang beredar, dua tokoh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi, H Sukron Makmun Hidayat dan H Ikhwan Arief, justru ‘pamer’ keakraban di forum Ikatan Keluarga Alumni Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) setempat. Dalam agenda 5 tahunan tersebut, Sukron, yang kini menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, terlihat sangat akrab dengan mantan kandidat pesaingnya.

BACA JUGA: GP Ansor Ajak IKA PMII Sinergi Membangun Banyuwangi

Sepanjang acara, mereka yang duduk bersebelahan, terlihat saling lempar senyum. Awalnya keduanya terlihat malu-malu. Namun tak berselang lama, mereka mulai terlibat obrolan kecil hingga pecah tawa canda panuh keakraban.

“Bagi kita, kita selalu bersahabat, kita sudah sama-sama dewasa, acara selesai ya kita kembali menjadi sahabat dekat seperti semula,” ucap H Sukron Makmun Hidayat, Sabtu (22/10/2016).

Rasa persahabatan, lanjut Sukron, tidak boleh lekang dari hati para kader GP Ansor. Dengan begitu, organisasi selaku induk pergerakan akan lebih cepat besar. Karena, untuk mencapai keberhasilan akan lebih mudah tercapai jika dilakukan bersama-sama.

"Sambil berjalan, saya juga akan mendorong sahabat Ihwan Arif untuk bisa menempuh karir di GP Ansor yang lebih tinggi, dan saya sangat senang untuk bisa melakukanya," cetusnya.

Sementara itu, kepada TIMES Indonesia, Ikhwan Arief, tidak berkomentar apapun. Dia hanya melempar senyum tanda sepakat dengan yang disampaikan sang sahabat. Sebelum meninggalkan lokasi forum IKA PMII di kampus Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimi, Genteng, dua teman karib tersebut tak lupa melakukan foto bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES