Peristiwa Daerah

Mahasiswa Geologi Harus Perbanyak Praktik Lapangan

Minggu, 23 Oktober 2016 - 01:17 | 36.47k
Seminar Jurusan Geologi Universitas Sriwijaya (Foto : Istimewa)
Seminar Jurusan Geologi Universitas Sriwijaya (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa khususnya di bidang pertambangan, perlu peningkatan praktik lapangan. Mahasiswa yang baik adalah mereka memperbanyak praktik daripada teori.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman saat membuka seminar nasional Sriwijaya Geology Festival (SGF) 2016 di Graha Bina Praja Auditorium Palembang, Sabtu (22/10/2016).

Pihaknya berharap mahasiswa Universitas Sriwijaya khususnya jurusan ilmu geologi harus memahami dan mengerti tentang ilmu itu sendiri.

Untuk meningkatkan pemahaman tersebut seluruh fakultas diharapkan lebih sering mengadakan seminar-seminar sehingga kedepannya mereka  mampu bersaing dan mengembangkan kemampuannya.

"Falkutas pertambangan secara teknis sudah mahir di lapangan. Untuk itu praktek harus lebih banyak jangan cuma teori saja, " jelasnya.

Sementara, Wakil Dekan I Unsri, Sri Haryati mengatakan Fakultas Teknik Geologi telah berdiri selama 4 tahun, dan baru kali ini mengadakan seminar pada 16-29 Oktober 2016

"Insya Allah tahun depan Fakultas Teknik Geologi sudah menyandang akreditasi. Jadi mahasiswa yang nantinya lulus dan tamat dari kampus ini mudah-mudahan bisa bekerja dengan mudah atas dasar kemampuan yang dimiliki," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES