Peristiwa Daerah

MUBA Harapkan Jokowi Lakukan Hilirisasi Industri Karet

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 21:15 | 37.42k
Plt Bupati Musi Banyuasin saat bersama petani karet sosialisasi UPPB (Foto : Berita Muba)
Plt Bupati Musi Banyuasin saat bersama petani karet sosialisasi UPPB (Foto : Berita Muba)

TIMESINDONESIA, MUSI BANYUASIN – Musi Banyuasin meminta pemerintah pusat untuk segera melakukan hilirisasi industri kreatif berbahan baku karet di daerah pusat - pusat perkebunan karet seperti Musi Banyuasin.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat agar Ketahanan harga karet terus membaik yang saat ini kondisinya belum juga pulih. 

Menurut Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Harnedi, Sabtu (22/10/2016), jika menggantungkan diri pada ekspor persaingan semakin kompetitif yang paling tepat ciptakan pasar didalam negeri. "Pusat sudah saatnya memulai ini agar ada kebijakan hilirisasi industri kreatif karet seperti pabrik ban, pemanfaatan karet bahan campuran aspal atau yang lainnya",  Ujarnya.  

Dikatakan politisi PDI-P ini, kebijakan pusat menjadi penting untuk menggairahkan ekonomi rakyat Musi Banyuasin yang mayoritas bergantung pada hasil perkebunan karet sementara harga sedang terpuruk saat ini.

"Upaya Muba saat ini hanya bagaimana kualitas harga karet rakyat semakin baik melalui UPPB namun ini tidak cukup, perlu ada terobosan yang lebih besar dan levelnya ada dipusat", Katanya.

Pihaknya terus menyuarakan hal ini pada saat pertemuan - pertemuan dengan pemerintah pusat. "Rakyat sudah merindukan harga karet bisa membaik paling tidak pulih seperti semula", Katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES