Olahraga

Tak Dendam, Mourinho Ingatkan 'Jasanya' di Chelsea

Minggu, 23 Oktober 2016 - 07:07 | 34.29k
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Foto: skysports)
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRISJose Mourinho mengaku tak punya rasa sakit hati terhadap Chelsea karena pemecatannya musim lalu. Tapi ia juga meyakini bekas klubnya itu tak bisa 'menghapus' namanya dari sejarah klub.

Mourinho kembali ke Stamford Bridge akhir pekan ini sebagai manajer Manchester United. Ini adalah kali pertama ia 'pulang' ke London setelah didepak pada Desember lalu.

Meski demikian, dengan tiga gelar Premier League selama dua kali mengabdi, Mourinho tetap yakin ia masih dicintai beberapa kubu di Chelsea dan pemecatan itu tak merusak reputasinya.

"Dipecat adalah salah satu hal dalam sepakbola. Banyak manajer terbaik pun pernah dipecat. Tentu ada pengecualian, tapi utamanya dalam sepakbola modern, itu bisa terjadi pada siapapun. Pemilik klub memutuskan memecat saya, fans tak punya kekuatan," tegasnya.

Mengaku sudah memberikan yang terbaik untuk klub dan fans, Mourinho pun menegaskan jika 'tugasnya sudah selesai' di Chelsea sehingga ia pun tak merasa berutang saat ditendang.

"Saya tak merasa mereka ingin, bahkan jika mereka mau pun, mereka tak bisa menghapus saya dari sejarah Chelsea. Mereka masuk sejarah saya juga. Tak ada sakit hati. Saya pergi dengan tak mengatakan satu pun hal buruk tentang siapapun di klub," imbuhnya.

Meski demikian, Mourinho mengelak saat ditanya apakah ia bersedia membesut Chelsea lagi di masa depan. "Saya harap tidak, jujur saja. Karena saya ingin bertahan di United untuk waktu yang lama. Itu artinya saya mungkin takkan mencari klub lain di Premier League," tukasnya.

Meyakini tak bakal mendapat sambutan buruk dari fans - bahkan meski ia berdiri di kubu rival, Mourinho mengaku tetap siap akan segala kemungkinan. "Tak peduli apapun sambutan mereka, saya akan selalu berterima kasih. Saat laga dimulai, saya akan melupakannya, pun demikian dengan fans. Mereka akan fokus pada laga," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES