Peristiwa Daerah

Habib Hadi 'Lelang' Ketua PKB Kota Probolinggo

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 16:22 | 157.31k
Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, berharap ada kader yang menggantikan posisinya sebagai ketua DPC, melalui mekanisme Musyawarah Cabang (Muscab), Senin (31/10/2016) nanti.

Pernyataan itu disampaikan Habib Hadi usai menyosialisasikan agenda Muscab kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Probolinggo, Sabtu (22/10/2016).

“Saya berharap ada yang bisa. Ini berkaitan dengan kesibukan saya. Tapi kalau diberi, apa boleh buat. Meski dapil saya Lumajang-Jember,” kata anggota komisi VII DPR-RI tersebut kepada wartawan.

Hadi menjelaskan, pihaknya mendapat amanat DPW PKB Jawa Timur untuk menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musscab), 31 Oktober nanti. Menindak lanjuti amanat tersebut, pihaknya mengundang PAC untuk sosialisasi.

“Nanti PAC biar berkoordinasi dengan ranting masing-masing untuk menyerap aspirasi, siapa yang akan diusung (menjadi calon ketua, Red),” terang Habib.

Habib menambahkan, panitia terbuka bagi siapa saja yang mau mendaftarkan diri, termasuk dari luar PKB. “Tidak masalah (dariluar, Red). Tergantung PAC yang menentukan,” ujar salah satu pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin itu.

Diketahui, PKB merupakan partai terbesar keempat di Kota Probolinggo dengan kekuatan 4 kursi di DPRD setempat. Partai terbesar adalah PDI-P dengan tujuh kursi. Disusul Golkar dengan 5 kursi, dan Nasdem dengan 4 kursi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES