Indonesia Positif

Menyehatkan Jasmani dan Rohani, Mutulingga Senam Bersama

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 14:33 | 169.72k
Siswa MTs Muhammadiyah 01 Purbalingga saat senam bersama di Alun-alun Purbalingga, Jumat (21/10/2016) (Foto : Murniati/TIMES Indonesia)
Siswa MTs Muhammadiyah 01 Purbalingga saat senam bersama di Alun-alun Purbalingga, Jumat (21/10/2016) (Foto : Murniati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – MTs Muhammadiyah 01 Purbalingga (Mutulingga), Jawa Tengah secara rutin mengadakan Senam Sehat Indonesia bersama setiap bulan. Kegiatan ini diikuti oleh guru dan karyawan serta seluruh siswa dengan instruktur Tabah Tristiandani Basuki, S.Pd.OR guru SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga.

Jumlah siswa yang lebih dari lima ratus anak ini memenuhi Alun-alun Purbalingga sebelah timur. Peserta dengan seragam kaos olah raga berwarna hijau tampak serius tapi santai mengikuti gerakan instruktur senam yang berada di depannya.

Posisi Instruktur yang lebih tinggi dari peserta dapat dengan mudah dilihat dan diperhatikan apapun gerakannya, sehingga peserta tidak kesulitan meniru gerakan instruktur.

Humas Mutulingga, Murniati mengatakan manfaat senam Sehat Indonesia ini selain agar fisik sehat dan untuk refresing siswa juga sebagai syiar tentang keberadaan MTs Mutulingga. Sebab MTs Muhammadiyah 01 Purbalingga ini memiliki Program Pendidikan Gratis 3 Tahun. "Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami tetap serius dan tidak asal mendidik," kata Murni.

Salah satu siswa kelas 8, Berliana Rizky Fatikasari saat ditemui setelah selesai senam, menyampaikan kegiatan senam setiap bulan ini selalu ditunggu-tunggu oleh hampir seluruh siswa, menurutnya sangat menyenangkan dan dapat refresing setelah satu bulan selalu belajar di dalam kelas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES