Indonesia Positif

Inovasi CCTV Mengantar SMPN 1 Karanggeneng Juara LKIR

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 12:46 | 99.91k
Tim KIR IPTEK SMPN 1 Karanggeneng yang sedang mempraktikan hasil inovasi karya ilmiah mereka di laboratorium saat pembelajaran IPA. (Foto: AJP TIMESIndonesia)
Tim KIR IPTEK SMPN 1 Karanggeneng yang sedang mempraktikan hasil inovasi karya ilmiah mereka di laboratorium saat pembelajaran IPA. (Foto: AJP TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – SMPN 1 Karanggeneng, Lamongan,  Jawa Timur menambah pundi-pundi prestasi lagi di bidang akademik. Keuletan Tim KIR dalam mengotak-atik aplikasi di HP android,  ternyata bisa membantu pembelajaran IPA saat praktik di laboratorium.

Inovasi media pembelajaran inilah yang kemudian diikutkan dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja tingkat kabupaten.

"Satu bulan yang lalu di Lamongan diadakan lomba KIR tingkat SMP dan SMA se-kabupaten Lamongan bidang IPA, IPS, dan IPTEK. Ternyata SMPN 1 Karanggeneng menjadi salah satu sekolah yang masuk grand final 5 besar bidang IPTEK", kata Syafiq ketua TIM KIR IPTEK sekolah ini. 

Selanjutnya, ketua TIM KIR IPTEK yang berangotakan Syafiq, Diajeng, dan Regita pada tanggal 8 Oktober lalu,  mempresentasikan karyanya dihadapan para juri di Kantor Dinas pendidikan Kabupaten Lamongan.

"Kami membuat KIR IPTEK dengan judul SOFTWARE IP-CAM DAN HANDPHONE ANDROID SOLUSI PEMBUATAN CCTV SEDERHANA UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN IPA" ujar Diajeng.

Selanjutnya ia menguraikan bahwa dengan adanya penelitian tersebut, diharapkan siswa - siswi dan para guru dapat dengan mudah melakukan uji coba tanpa kebingungan mencari banyak alat untuk media pembelajaran ketika berada di laboratorium IPA.

"Ketika kami mencoba untuk mengusulkan hal ini kepada guru kami, beliau juga sangat senang dan antusias untuk membimbing kami," uraian Diajeng  yang jadi juru bicara saat juga Lomba KIR IPTEK.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES