Peristiwa Daerah Hari Santri Nasional 2016

Aneka Kegiatan Digelar untuk Merayakan Hari Santri

Jumat, 21 Oktober 2016 - 20:34 | 201.83k
ILUSTRASI, Hari Santri Nasional 2016 (Foto: Republika)
ILUSTRASI, Hari Santri Nasional 2016 (Foto: Republika)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2016

TIMESINDONESIA, MALANG – Beragam kegiatan digelar GP Ansor Kabupaten Malang dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Santri Nasional (HSN) kedua yang jatuh pada 22 Oktober 2016 ini. 

Menurut Sekretaris GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Abror mengatakan, sudah ada sejumlah kegiatan yang disiapkan untuk merayakan HSN, diyakini, kegiatan yang sudah dirancan akan menjadi daya tarik masyarakat luas. 

"Kegiatan di mulai dengan lomba kaligrafi santri diikuti oleh santri IGTKM se-Kabupaten Malang, tempatnya di Islamic Center, jam 08.00-13.00 WIB tadi," ujar Husnul.

Berikutnya, sambung dia, disusul pembacaan shalawat Nariyah sesuai dengan intruksi PBNU. "Pembacaan 1 milyar shalawat Nariyah mulai jam 15.00 sampai selesai di empat di Islamic Center bersama 200 santri dan kader nahdliyin. Juga telah dibuka Kemah Jambore Santri di Lapangan Ngajum," urainya.

Melanjutkan rangkaian Gebyar HSN, sambung Husnul, pada Sabtu (22/10/2016) akan digelar apel HSN di Lapangan Ngajum. "Apel Hari Santri bersama 1.500 santri dan kader nahdliyin, dengan inspektur upacara Bupati Malang, Rendra Kresna," sebutnya. 

Aneka kegiatan di perayaan HSN tak berhenti zampai disitu. Sebab, masih ada agenda bedah buku Resolusi Jihad. "Lalu dilanjutkan seminar santri dengan tema, mendorong terwujudnya wisata halal di Kabupaten Malang di Unira Kepanjen," paparnya. 

Meski HSN diperingati setiap tanggal 22 Oktober, namun kata Husnul, pihaknya tetap menggelar kegiatan pada Senin (24/10/2016). "Rangkai HSN dengan kegiatan parade 1000 rebana Banjari, di Pendopo Kabupaten Malang am 15.00 WIB," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Husnul menambahkan, juga akan di anugrahkan santri award bagi santri Kabupaten Malang yang berprestasi. "Kita selingi musik religi dan di tutup dengan resepsi HSN 2016," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES