Peristiwa Daerah

Sering Banjir, Kapolda Jatim Usulkan Lokasi Baru Mapolresta Sidoarjo

Jumat, 21 Oktober 2016 - 23:28 | 63.11k
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji (Foto: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji (Foto: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji mengusulkan agar Mapolresta Sidoarjo pindah ke lokasi yang lebih strategis.

"Mestinya, lokasi Polresta Sidoarjo sudah sewajarnya berada di pinggir jalan raya," ujar Anton, Jumat (21/10/2016).

Sebab, lokasi Mapolresta Sidoarjo yang saat ini berada di Jalan Kartini 89 Sidoarjo, dianggap sudah tak layak dan jalan menuju Mapolresta pun terlalu jauh dari jalan utama, Jalan Raua A Yani, Sidoarjo.

"Apa lagi saat ini Polres Sidoarjo sudah naik kelas menjadi Polresta Sidoarjo, alangkah baiknya jika  lokasinya berada di lokasi yang sangat strategis untuk memudahkan masyarakat ke Mapolres Sidoarjo," sambungnya. 

Lebih jauh, Anton menegaskan, apabila di lokasi sekarang, Mapolresta Sidoarjo sering dilanda banjir. "Jangan karena banjir pelayanan Polresta kepada masyarakat terganggu," jelas Anton.

Polda Jatim, sambung Anton, mempunyai lahan yang siap dan layak untuk dibangun gedung baru untuk Mapolresta Sidoarjo. Lahan tersebut ada di kawasan Jalan Cemengkalang Sidoarjo, berdekatan dengan KPU Kabupaten Sidoarjo, yang areanya lebih luas dan lokasinya pun berada di pinggir jalan raya.

"Bersyukur lagi jika Pemkab Sidoarjo dan DPRD Sidoarjo setuju dibangun gedung baru Polresta Sidoarjo, karena ini penting demi pelayanan terhadap masyarakat Sidoarjo," inginnya. 

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful llah mengapresiasi Polres Sidoarjo naik level menjadi Polresta Sidoarjo. Ia pun mendukung Polresta Sidoarjo mempunyai kantor baru di lokasi yang strategis.

"Pemkab Sidoarjo sangat mendukung, ini keinginan yang bagus, jadi harus di support," ujar pria yang akrab dipanggil Abah Ipul ini. 

Apalagi, tambahnya, usulan pemindahan Mapolresta Sidoarjo adalah demi kepentingan untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sidoarjo.

"Jadi saya pastikan kami mendukung usulan Pak Kapolda Jatim, agar Polresta Sidoarjo mempunyai kantor baru yang lebih strategis dan anti banjir," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES