Indonesia Positif Hari Santri Nasional 2016

Ziarah Menjelang Hari Santri, Wujud Meneladani Jasa Auliya

Jumat, 21 Oktober 2016 - 22:26 | 88.59k
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lamongan, Biin Abdul Salam bersama Lajnah Banom ziarah ke makam ulama, Jumat (21/10/2016). (Foto : Ahmad Ali Masum/ ajp.TIMES Indonesia)
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lamongan, Biin Abdul Salam bersama Lajnah Banom ziarah ke makam ulama, Jumat (21/10/2016). (Foto : Ahmad Ali Masum/ ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2016

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lamongan, Biin Abdul Salam bersama rombongan Lajnah Banom NU melaksanakan ziarah ke makam auliya NU dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Jumat (21/10/2016). 

"Kegiatan ziarah ini bertujuan mengirim doa dan meneladani jasa para auliya yang merupakan amaliyah umat Nahdlatul Ulama yang berturun hingga sekarang," ujar Ketua Panita HSN Syahrul Munir.                     

Ia menjelaskan,ziarah di mulai dari makam mbah mastur yang berada di Masjid Agung Lamongan, lalu bergeser ke Sendang Duwur, Mbah Mayang Madu dan berakhir di makam Sunan Drajad.          

Di lanjutkan gladi untuk persiapan apel Hari Santri besok di lapangan Pondok Pesantren Sunan Drajat, Kecamatan Paciran. "Gladi di pimpin langsung dari Koramil, Suwarno," jelas Syahrul Munir. 

Puluhan peserta sangat antusias meskipun kondisi lapangan basah. "Gladi di mulai jam 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB," jelas dia.  

Syahrul Munir menambahkan, perkiraan peserta apel HSN lebih dari 15.000 peserta karena dihadirkan langsung dari beberapa pesantren di wilayah Lamongan. 

"Termasuk santri Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran dan seluruh perwakilan dari Banom NU di Lamongan dan di impin langsung oleh Bupati lamongan Fadeli," tutup Syahrul Munir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES