Peristiwa Daerah Bondowoso Istana Organik

Juara Provinsi, Dinas Pengairan Bondowoso Ikuti Lomba Tingkat Nasional

Jumat, 21 Oktober 2016 - 18:33 | 125.90k
Tim penilai lomba petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) jaringan irigasi dan rawa teladan tingkat nasional menaiki kereta kuda (Foto: Istimewa)
Tim penilai lomba petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) jaringan irigasi dan rawa teladan tingkat nasional menaiki kereta kuda (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bondowoso Istana Organik

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sukses menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Timur, Dinas Pengairan Kabupaten Bondowoso bersaing dalam lomba pemilihan petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) jaringan irigasi dan rawa teladan tingkat nasional.

Juru pengairan UPTD Tlogosari menjadi wakil dalam ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) ini. 

Kepala-Dinas-Pengairan-BondowososAn9g.jpgKepala Dinas Pengairan Bondowoso, Drs H Karna Suswandi MM saat memberikan sambutan (Foto: Istimewa)

Penilaian lapangan berlangsung mulai kemarin hingga Jumat (21/10/2016) malam ini. Tim juri dari Direktorat Jenderal Sumber daya Air (Ditjen SDA) Kemenpupera melakukan penilaian di UPTD Tlogosari.

Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Bondowoso, Drs H Karna Suswandi, sangat optimis Kabupaten Bondowoso mampu meraih juara lomba pemilihan petugas OP jaringan irigasi dan rawa teladan tingkat nasional.

Ketua-tim-penilai-lomba-bersama-Sekda-Bondowoso-menaiki-kereta-kudaUzhO.jpgKetua tim penilai lomba bersama Sekda Bondowoso menaiki kereta kuda (Foto: Istimewa)

“Saya yakin Bondowoso bisa kembali meraih juara di tingkat nasional. Oleh karena itu, ke depan harus ada peningkatan kualitas dan ilmu pengetahuan dari semua juru pengairan di Bondowoso. Saya yakin Bondowoso menang,” ucap Karna.

Kedatangan tim penilai yang berjumlah lima orang ini disambut oleh Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni di pendopo Bupati. Kelima juri tersebut yaitu, Ir Prasidananto Nugroho M Eng, Ir Bekti Sudarmanto SP, Ir Rahardjo Ari Karjanto MSi, Paino ST M.Si, dan Drs A Tony Pakpahan.

Tim-Penilai-di-LokasieOjoc.jpgTim penilai saat berada di lokasi acara (Foto: Istimewa)

Pada kesempatan bertatap muka dengan tim penilai, Bupati Amin menyerahkan cinderamata berupa kerajinan kuningan karya warga Bondowoso. Secara simbolis, cinderamata diterima oleh Ir Prasidananto Nugroho M Eng selaku ketua tim juri.

Saat penilaian lapangan di UPTD Tlogosari, tim penilai didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Bondowoso, Drs H Hidayat M.Si dan Kepala Dinas Pengairan, Drs H Karna Suswandi MM. 

Para juri ini disambut dengan tarian tradisional metik kopi. Tarian ini menggambarkan para pemetik kopi di daerah berjuluk Republik Kopi ini. Sambutan meriah warga atas kedatangan tim juri. Lima orang ini pun didaulat menaiki kereta kuda dengan diiringi parade drum band.

Pameran produk unggulan organik dari Bondowoso pun turut menyemarakkan penyambutan tim juri. Berbagai produk dari seluruh UPTD di Bondowoso ditampilkan, diantaranya sayuran organik, beras organik, serta kopi arabika dan robusta, serta dan berbagai hasil panen lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES