Peristiwa Daerah Hari Santri Nasional 2016

Santri PKB Gelar Upacara Hari Santri hingga Cium Tiga Bendera

Jumat, 21 Oktober 2016 - 18:26 | 70.45k
Peserta upacara peringatan hari santri nasional hormat dan mencium tiga bendera di depan Kantor DPC PKB Tuban, Jumat (21/10/2016) (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)
Peserta upacara peringatan hari santri nasional hormat dan mencium tiga bendera di depan Kantor DPC PKB Tuban, Jumat (21/10/2016) (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2016

TIMESINDONESIA, TUBAN – Puluhan pengurus Dewan Pengurus Cabang, Partai Kebangitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Jum'at (21/10/2016).

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana itu digelar di depan halaman kantor PKB, Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota-Tuban. 

Upacara HSN yang dipimpin Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussain ini, nampak terlihat seluruh pengurus yang hadir harus menghormati bendera merah putih dan mencium bendera merah putih, bendera NU dan bendera PKB.

"Kami menyerukan kepada masyarakat Kabupaten Tuban, mari kita memperingati Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016," ucap pria yang juga Wakil Bupati Tuban. 

Menurutnya, peringatan HSN sebagai pengingat atau penggugah masyarakat dalam resolusi jihad. "Resolusi jihad telah dikumandangkan oleh para kiyai dan dipelopori oleh Kiyai Hasim Asari dalam rangka menegakkan negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Sekretaris DPC PKB, Tuban, Miyadi. 

Usai melaksanakan upacara memperingati HSN, peserta upacara seperti anggota fraksi PKB DPRD Tuban, Anak Cabang dan pengurus PKB serta Ibu-ibu Fatayat NU, kemudian dilanjutkan dengan membaca shalawat nariyah di kantor PKB Tuban.

"Dengan mengenang resolusi jihad di Hari Santri ini, mari kita kembalikan harkat dan martabat NKRI tercinta ini," tegas Miyadi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES