Peristiwa Nasional

Perayaan Nasional Natal 2016 Dipusatkan di Dua Lokasi

Jumat, 21 Oktober 2016 - 17:01 | 36.07k
Presiden Joko Widodo saat menghadiri perayaan nasional  Natal 2014 silam di Papua (Foto: sindonews)
Presiden Joko Widodo saat menghadiri perayaan nasional Natal 2014 silam di Papua (Foto: sindonews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah menetapkan dua lokasi sebagai pusat perayaan nasional Natal tahun 2016 ini yakni di Humbang Hasundan, Sumatera Utara pada 26 Desember dan di Tondano, Sulawesi Utara pada 27 Desember. Keduanya dijadwalkan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Plt Dirjen Bimas Kristen Abd Rahman Masud dan Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Ruang Kerja Menag, Gedung Kemenag Lapangan Banteng, Jakarta pada Kamis (20/10/2016).

Kedatangan keduanya adalah dalam rangka meminta SK Kepanitiaan kepada Menag. SK itu penting sebagai dasar penyiapan beragam kegiatan dan acara agar bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya dan untuk bisa berkoordinasi dengan baik.

Masud menjabarkan jika selain menghadiri perayaan Natal 2016, kehadiran Presiden nantinya juga dalam rangka kunjungan kerja dan meresmikan Geotermal di Kabupaten Tapanuli Utara dan Pelabuhan di Kota Bitung.

"Rencananya, Presiden akan meresmikan Geotermal pad 26 Desember. Sore atau malamnya, menghadiri Natal di Humbang Hasundan. Pada 27 Desember pagi, Presiden akan bertolak ke Manado, untuk kemudian menghadiri Natal di Tondano-Kabupaten Minahasa," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES