Indonesia Positif

Jelang Hari Oeang, KPP Purbalingga Bhakti Sosial di Madrasah

Jumat, 21 Oktober 2016 - 08:13 | 75.01k
Anak-anak MIM Penaruban berfoto bersama Maskot Kontribusi Wajib atau Kojib, Kamis (20/10/2016). (Foto : MIM Penaruban)
Anak-anak MIM Penaruban berfoto bersama Maskot Kontribusi Wajib atau Kojib, Kamis (20/10/2016). (Foto : MIM Penaruban)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Menjelang peringatan Hari Oeang yang jatuh tanggal 30 Oktober, Kantor Pajak Pratama (KPP) Purbalingga, menggelar acara Bhakti Sosial di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah.

Acara tersebut diisi dengan bhakti sosial, dengan memberi sumbangan buku-buku bacaan, untuk perpustakaan MIM Penaruban. Acara dilanjutkan dengan tax goes to school, yakni dengan mengenalkan pajak pada anak SD/MI sejak usia dini.

Menurut Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Purbalingga, Supramono, anak-anak dikenalkan tentang pajak dan maanfaatnya, menjaga fasilitas umum yang dibiayai dari pajak, serta pentingnya bergotong royong dalam pembangunan.

“Dan acara diakhiri dengan pembagian kartu yang berisi nama masing-masing murid atau siswa, untuk mengenalkan kartu Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP,” katanya, Kamis (20/10/2016).

Dan acara tampak lebih ramai dengan hadirnya maskot Kojib atau Kontribusi Wajib, yang diperagakan oleh salah satu petugas pajak dengan kostum yang menyerupai lebah. Dan anak-anak-pun terhibur dan berfoto bersama maskot Kojib. 

Atas penyelenggaraan acara tersebut, Kepala MIM Penaruban, Siti Nur Laely, menyampaikan ucapan terimakasih, karena murid-murid merasa senang dan dapat pengalaman baru.

“Kegiatan tersebut, sesuai dengan program MIM Penaruban, semoga ilmu tentang pajak bermanfaat bagi siswa-siswi dan sekolah. Dan dengan adanya buku-buku baru untuk anak di pojok baca, bisa menambah koleksi perpustakaan di sekolah kami,” kata Sity. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES