Indonesia Positif

Semarak Kemuliaan Muharam Bersama Si Yatim

Jumat, 21 Oktober 2016 - 07:01 | 59.07k
Keceriaan anak-anak menyambut kemuliaan Muharram. (Foto: TIMES Indonesia)
Keceriaan anak-anak menyambut kemuliaan Muharram. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cuaca mendung tak menghalangi lima ratusan anak-anak santri dari berbagai Taman Pendidikan Al Qur’an dan 50 anak-anak yatim di Masjid Jami’ BSB Jatisari, Mijen Semarang. Mereka berkumpul untuk memeriahkan Kemuliaan Muharram, Senin (12/10).

Acara yang diselenggarakan PPPA Daarul Qur'an dan Qurban Istimewa (QUIS) ini, tak hanya diisi dengan membaca dan mendengarkan Alqur'an. Tapi juga dimeriahkan pula oleh Mobile Qur'an. Anak-anak nampak antusias dengan dongen yang disampaikan Kak Asef, tim MoQu.

Dalam dongengnya, Kak Asef mengingatkan anak-anak untuk tidak meninggalkan sholat dan tetap semangat mengaji, karena Allah menyukai anak-anak yang demikian.

Di akhir acara anak-anak menikmati sajian yang dipersembahkan QUIS. Sate dan Tengkleng Kambing, menjadi pilihan hari itu. Ditambah, sajian bakso dan ice cream khas Semarang menjadi favorit anak-anak.

Sebelum menyantapnya, anak-anak diajak untuk berdoa, agar umat Muslim dilimpahkan rahmat dan berkah pada 1438 Hijriah ini. Tak tertinggal, rasa syukur dan doa kepada mereka yang melaksanakan aqiqah melalui QUIS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES