Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Kadin Jatim Siap Bantu Pasarkan Potensi Bondowoso

Kamis, 20 Oktober 2016 - 18:27 | 59.31k
Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Judy Purwoko saat memberikan paparan di Forum Investasi yang berlangsung di Ball Room Ijen View Hotel, Kamis (20/10/2016). (Foto: Ferry/ TIMES Indonesia)
Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Judy Purwoko saat memberikan paparan di Forum Investasi yang berlangsung di Ball Room Ijen View Hotel, Kamis (20/10/2016). (Foto: Ferry/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Judy Purwoko mengingatkan, potensi ekspor kopi dan beras organik dari Bondowoso dapat terwujud secara berkelanjutan dengan membangun jejaring bisnis serta menjaga kualitas dan kuantitas produksinya. Hal ini penting untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan pasar.

“Kami, Kadin Jatim siap membantu untuk memasarkan dan mendorong investasi di Bondowoso, melalui forum rutin yang kami miliki, serta jaringan luar negeri yang kami miliki,” ucapnya saat menjadi pembicara pada Forum Investasi yang berlangsung di Ball Room Ijen View Hotel Bondowoso, Kamis (20/10/2016).

BACA JUGABupati Amin Kenalkan Potensi Luar Biasa Bondowoso

Hal senada disampaikan Imam Suharto selaku Senior Coffee and Cocoa Programme Manager IDH Sustainable Trade Initiative. Ia mengingatkan pentingnya peningkatan  kualitas produksi serta proteksi dalam produk unggulan. 

Suasana-forum-Investasi-BondowosoaX7cQ.jpg

Produk unggulan Bondowoso seperti kopi arabika Java Ijen Raung dan beras organik telah menembus pasar ekspor. Upaya peningkatan kualitas dapat dilakukan dengan memperdalam ilmu pengetahuan dan penguatan jaringan yang mendukung produk. Hal ini berlaku pula pada potensi unggulan lain yang ada di daerah timur Pulau Jawa ini.

BACA JUGAEkspor Beras Organik Bondowoso Akan Dipercepat

“Kita perlu mengetahui juga produk daerah lain untuk dibandingkan dengan Bondowoso. Dengan mengetahui kualitas produk di daerah lain, kita bisa mengukur apakah produk kita layak untuk dipasarkan hingga ke luar negeri,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES