Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin Kenalkan Potensi Luar Biasa Bondowoso

Kamis, 20 Oktober 2016 - 18:17 | 191.66k
Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni saat memberikan paparan di hadapan para pengusaha, investor, perbankan, jajaran Forkopimda dan SKPD di Forum Investasi yang berlangsung di Ball Room Ijen View Hotel, Kamis (20/10/2016). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni saat memberikan paparan di hadapan para pengusaha, investor, perbankan, jajaran Forkopimda dan SKPD di Forum Investasi yang berlangsung di Ball Room Ijen View Hotel, Kamis (20/10/2016). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, memiliki potensi luar biasa,6 khususnya bidang pertanian, perkebunan, serta pariwisata. Komoditas kopi dan beras organik yang menembus pasar ekspor menjadi produk unggulan, selain berbagai potensi lainnya yang dimiliki Bondowoso.

Hal ini disampaikan Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni di hadapan para pengusaha, investor, perbankan, serta jajaran Forkopimda dan pimpinan SKPD. Mereka hadir dalam acara bertajuk Forum Investasi yang berlangsung di Ball Room Ijen View Hotel, Kamis (20/10/2016).

"Bondowoso memiliki potensi luar biasa dalam pengembangan agribisnis dengan dukungan berbagai pihak. Kami sudah mampu menjadikan kopi sebagai komoditas ekspor, beras organik yang memasuki pasar internasional dan bambu yang saat ini terus berkembang pesat,” paparnya.

Tak hanya itu, akses transportasi cukup mudah untuk menuju ke Bondowoso, baik melalui darat maupun udara, memanfaatkan Bandar Udara Notohadinegoro di Jember. Hal ini tentu menjadi kekuatan bagi pengembangan investasi di Bondowoso.

Kondisi geografis Bondowoso yang dikelilingi gunung dengan hamparan hutan beserta segenap potensinya membuat Bondowoso semakin dikenal sebagai The Higland Paradise.

Sementara itu, Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur (Kadin Jatim), Judy Purwoko mengapresiasi upaya Bupati Bondowoso dalam pengembangan investasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya, dukungan ini akan terasa percuma jika jajaran di bawah bupati serta masyarakat tidak bisa memiliki antusias yang sama,” tandasnya.

Selain Bupati Bondowoso dan Kadin Jatim, turut hadir sebagai pembicara, Senior Coffee and Cocoa Programme Manager IDH Sustainable Trade Initiative, Dr Imam Suharto. Acara Forum Investasi dipandu oleh Pimpinan Bank Indonesia Jember, Achmad Bunyamin selaku moderator. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES