Peristiwa Daerah

Ribuan Guru Honorer Sekolah Dasar Turun ke Jalan

Kamis, 20 Oktober 2016 - 09:19 | 76.00k
Para guru honorer yang akan demo duduk-duduk di depan Makam Pahlawan di Jalan Kusuma Bangsa, Kamis (20/10/2016). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Para guru honorer yang akan demo duduk-duduk di depan Makam Pahlawan di Jalan Kusuma Bangsa, Kamis (20/10/2016). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ribuan guru yang tergabung dalam Forum Honorer Sekolah non Kategori (FHSNK), berencana menggelar aksi damai ke DPRD Lamongan, pada Kamis (20/10/2016) pagi ini.

Makam Pahlawan, Jalan Kusuma Bangsa digunakan sebagai start titik kumpul para guru honorer se-Kabupaten Lamongan ini sebelum menuju gedung DPRD Lamongan.

FHSNK menggelar aksi damai untuk menyalurkan aspirasi dengan meminta SK (surat keputusan, red) Bupati atau Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, dan menuntut Kesejahteraan yang layak berupa gaji Rp500 ribu per bulan. 

Dalam surat pemberitahuan aksi damai, peserta aksi yang berasal GTT dan PTT se-Kabupaten Lamongan ini di perkirakan berjumlah 2000 orang. Saat ini, peserta aksi mulai berdatangan di seputaran Jalan Kusuma Bangsa, Lamongan. 

"Ini seusai visi dan misi FHSNK dalam memperjuangkan nasib honorer sekolah (GTT dan PTT) sekolah dasar negeri di Kabupaten Lamongan," tulis FHSNK.

Lebih lanjut, mereka menyebut, aksi damai ini digelar setelah berbagai usaha komunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), hearing dengan Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan yang tak kunjung membuahkan hasil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES