Olahraga

Pelajar Indonesia Borong Medali di Kompetisi Karate Internasional

Rabu, 19 Oktober 2016 - 18:26 | 41.58k
Romario saat berpose bersama Bupati Siak Syamsuar sebelum berangkat ke Jerman. (Foto: humas siak for TIMES Indonesia)
Romario saat berpose bersama Bupati Siak Syamsuar sebelum berangkat ke Jerman. (Foto: humas siak for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LONDON – Tujuh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) telah mengharumkan nama bangsa dengan meraih tujuh medali dalam pertandingan Karate Internationale Couple de Kayl (ICK) 2016 yang diselenggarakan di Kota Kayl, Luxemburg.

Kompetisi itu diikuti oleh 820 peserta dari 20 negara di Eropa dan Asia. Indonesia berhasil memborong tujuh medali. Yakni tiga medali emas, satu perak, dan tiga perunggu, Rabu, (19/10/2016).

Ketujuh siswa-siswi itu adalah Zella Zetira (SMA Yasporbi DKI Jakarta) peraih medali emas di Kata Perorangan Putri U-18, Dwi Fadhilah (SMAN 3 Medan) peraih medali emas pada nomor Kumite Perorangan Putri U-18, dan Nicky Dwi Oktari (SMAN 3 Medan) peraih medali emas di Kumite Perorangan Putri U-18 +54).

Medali perak diraih Isfan Alfredtama (SMAN 4 Yogyakarta) di nomor perseorangan Putra U-18, sedangkan medali perunggu diraih Romario Sandra Joshua (SMAN 1 Minas, Siak, Riau) pada Kata Perorangan Putra U-18), Zella Zeteri pada Kumite Perorangan Putri U-18, dan Imam Faturrahman (SMAN1 Padalarang) pada Kumite Perorangan Putra U-18 +68.

Perolehan ini merupakan dinilain perbaikan dari tahun 2015 lalu di Berlin, di mana Tim SMA hanya memperoleh satu medali emas dan masing-masing satu medali perak dan perunggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES