Peristiwa

Menantu Bupati Pimpin Ansor Tuban Dua Periode

Rabu, 19 Oktober 2016 - 19:15 | 117.77k
Prosesi pelantikan pengurus Ansor Cabang Tuban, (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
Prosesi pelantikan pengurus Ansor Cabang Tuban, (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Syafiq Sauqi, menantu Bupati Tuban, H. Fathul Huda, resmi kembali memimpin Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban, masa khidmat 2016-2020. Pelantikan pengurus Badan Otonom (Banom) organisasi Nahdatul Ulama (NU), itu dipimpin langsung oleh Pengurus Pusat GP Ansor Alfa Isnaini untuk membacakan sumpah janji organisasi.

Alfa Isnaini, menyatakan, setelah dilantiknya Ketua Ansor Cabang Tuban, ini tentu menjadi harappan besar bagi pengurus yang mampu mengimplementasikan dalam gerakan. Selain itu, kerja dan langkah di lapangan harus kongkret.

Harapan tersebut dengan terwujudnya, dalam internal sebaiknya ada kerja sama yang solid. Selain itu, Ansor harus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun daerah lebih baik.

''Ansor Tuban harus singkron dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, demi membangun Tuban menjadi lebih baik lagi,'' tegas  Alfa, Selasa kemarin (18/10/2016).

Usai dilantik Ketua GP Ansor Cabang Tuban, Syafiq Sauqi, mohon doa kepada para ulama dan kiyai agar pengurus yang baru dilantik ini mendapatkan hidayah dari yang maha kuasa. Sehingga, kedepan selalu bisa menjalankan roda organisasi dengan baik. Selanjutnya, pengurus periode 2016-2020 ini dapat mengawal dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

''Semoga seusai pelantikan ini pengurus mendapatkan hidayah dari Allah SWT, sehingga bisa menjalankan roda organisasi dengan baik,'' ungkapnya.

Dengan berlangsungnya kepemimpinan, ini harapan besar adalah istiqomah dalam menyebarkan dan menyiarkan islam ahlusunnah waljamaah hingga ke plosok desa. Menurut Safiq, saat ini banyaknya aliran keras maka dari itu Ansor akan menjadi garda depan dan menjadi tameng dalam penanggulangan aliran keras tersebut.

''Kami akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dan Ansor juga siap membantu dan menyukseskan program pemerintah,'' beber Gus Safiq sapaan akrabnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES