Indonesia Positif

Sepuluh Pegulat Terbaik Tuban Akan Digembleng KONI

Rabu, 19 Oktober 2016 - 18:09 | 208.01k
Atlet cabor gulat pemula saat bertanding di GOR Ranggajaya Anoraga Tuban, (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Atlet cabor gulat pemula saat bertanding di GOR Ranggajaya Anoraga Tuban, (Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Hasil final Cabang Olahraga (Cabor) Gulat mencatat sepuluh orang pegulat terbaik di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV, Tuban 2016. 

Kesepuluh pegulat itu membuat KONI Tuban, semakin semangat untuk memantapkan skiil mereka. Hal itu dilakukan untuk menyambut even bergengsi lainnya seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), maupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang.

“Juara gulat ini tentu akan menjadi bibit-bibit atlet di masa datang,” ungkap Wakil Ketua Harian KONI, Kabupaten Tuban, Nur Khamid, Rabu (19/10/2016).

Sepuluh-Pegulat-Terbaik-di-Porkab-Tuban-IV-2016-akan-Digembleng-Koni8bzg2.jpgSepuluh Pegulat Terbaik di Porkab Tuban IV 2016 akan Digembleng Koni (Foto: ajp. TIMES Indonesia)

Nur Khamid, yang juga pelatih Cabor Gulat di Bumi Wali, ini sangat bangga dengan penampilan 60 pegulat tahun ini yang berlaga mulai babak kualifikasi hingga final. "Saya optimis akan muncul bibit atlet muda yang berkompeten," yakinnya. 

Nur Khamid, merinci, juara pertama pada Kelas 28 kilogram diraih oleh Yunus Prayogo. Disusul Miftakhul Farid menjuarai Kelas 34 kilogram. Sedangkan pada Kelas 38 kilogram diraih Faturozi.

Atlet gulat Wahyu Hidayat keluar sebagai juara di  Kelas 46 kilogram, kemudian Kelas 48 kilogram diraih Rahmat Ihwanudin. Untuk atlet Erik Kurniawan berhasil menyabet juara di Kelas 50 Kilogram.

“Untuk Kelas 54 kilogram diraih Abu Afifudin, dan kejuaraan di Kelas 84 kilogram diraih Dwi Kristanto,"  jelas pria yang juga menjabat sebagai Kabid SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban ini.

Sementara untuk Cabor gulat putri, kelas Kelas 35 kilogram diraih Muntoharo, dan di Kelas 45 kilogram diraih oleh Febi Amaliatus.

Ketua KONI Tuban, H. Mirza Alli Mansyur, terus memberikan semangat para atlet muda Cabor Gulat untuk berprestasi. Meskipun belum memiliki jam terbang tinggi. “Belajar dan kerja keras merupakan kunci keberhasilan setiap Cabor,” pesannya. 

Diketahui cabor gulat yang dibuka pada hari Sabtu (15/10) kemarin, dalam pembukaannya dihadiri oleh Ketua KONI berserta pengurusnya, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, perwakilan dari Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jatim, serta atlet Gulat Tuban peraih medali emas pada PON 2016, Puji Prasetyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES