Peristiwa Daerah

Gelar Razia, Polres Lamongan Angkut Anjal dan Pelajar Bolos

Selasa, 18 Oktober 2016 - 14:35 | 50.65k
Petugas kepolisian memberikan pembinaan ke anak jalanan yang terjaring razia, di Lamongan, Selasa (18/10/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Petugas kepolisian memberikan pembinaan ke anak jalanan yang terjaring razia, di Lamongan, Selasa (18/10/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Polres Lamongan mengamankan puluhan anak jalanan dan pelajar yang kedapatan berkeliaran pada jam sekolah saat digelar razia di dalam Kota Lamongan, Jawa Timur, Selasa (18/10/2016).

Dalam razia dengan sandi operasi Bina Kusuma yang digelar Binmas Polres Lamongan itu, sebanyak 11 pelajar dari salah satu SMK swasta di Kabupaten Lamongan diangkut ke dalam mobil patroli.

"Empat pelajar ada di Warung kopi perempatan Jalan Suwoko," ungkap Kasat Bimas Polres Lamongan, AKP Yanti Subekti.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan jika razia untuk menyasar anak jalanan, pengamen, gelandangan, di sejumlah jalan di dalam Kota Lamongan, ini juga berhasil mengamankan 10 anak jalanan.

"Anak jalanannya tadi ada di Jalan Panglima Sudirman. Ditemukan 1 botol miras dan senjata tajam, empat anjal perempuan masih pelajar," urai AKP Yanti.

Menurutnya, pelajar dan anjal yang dibawa ke Polres Lamongan selanjutnya akan didata identitasnya. "Selain kita data, juga kita berikan pembinaan," paparnya.

AKP Yanti menambahkan jika razia operasi Bina Kusuma akan terus berlangsung selama 15 hari ke depan. "Sasarannya pelajar bolos dan anak jalanan," pungkasnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES