Ekonomi

Perkembangan Koperasi di Indonesia Mengkhawatirkan

Senin, 17 Oktober 2016 - 21:48 | 51.00k
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon (Foto: berdemokrasi)
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon (Foto: berdemokrasi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan, perkembangan koperasi di Indonesia sangat mengkhawatirkan, terlebih lagi banyak koperasi yang tumbang.

“DPR bisa mendorong hal ini melalui komisi terkait untuk dibahas, agar koperasi yang masih ada bisa dipertahankan dan bisa tumbuh lagi koperasi lainnya, dan pemerintah juga perlu memberikan perhatiannya,” ujar Fadli Zon,  usai beraudiensi dengan pengurus Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia (PKPN RI), Senin (17/10/2016) di gedung DPR Jakarta.

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan keinginan Presiden yang ingin melakukan reformasi total terhadap koperasi.

“Apalagi koperasi juga berfungsi memberdayakan individunya dengan memberikan keuntungan yang dirasakan bersama oleh masyarakat, tidak hanya segelintir orang seperti badan usaha lain,” kata politisi Gerindra ini.

Dalam pertemuan tersebut, PKPN RI meminta DPR untuk menyampaikan kepada pemerintah untuk tidak menyamaratakan pajak koperasi dengan pajak badan usaha.

“Saya rasa ini penting, karena koperasi melibatkan masyarakat yang lebih banyak, tidak seperti badan usaha yang di dalamnya ada sistem kapitalistik seperti CV yang mencari keuntungan yang hanya dinikmati oleh segelintir orang saja,” paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : DPR RI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES