Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Presiden Republik Kopi Bicara Pengembangan Kopi di Bandung

Senin, 17 Oktober 2016 - 18:11 | 65.30k
Presiden Republik Kopi, H Amin Said Husni (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat ngopi bersama dalam acara Sarasehan Urang Gunung, di Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Senin (17/10/2016). (Foto: istimewa)
Presiden Republik Kopi, H Amin Said Husni (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat ngopi bersama dalam acara Sarasehan Urang Gunung, di Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Senin (17/10/2016). (Foto: istimewa)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BANDUNG – H Amin Said Husni, Bupati Bondowoso atau yang populer dengan sebutan Presiden Republik Kopi, hadiri Sarasehan Urang Gunung, di Puntang Jaya, Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sarasehan tersebut sebagai inisiatif finansial dan kreatif meningkatkan kondisi komunitas pegunungan terutama para pelaku industri kopi yang ada di banyak daerah di Indonesia, termasuk Bondowoso, yang disebut 'Republik Kopi'.

H-Amin-Said-Husni-dan-Gubernur-Jawa-Barat-Ahmad-HeryawanYFgd5.jpg

Dalam acara yang digelar di Villa Gunung Puntang, Kabupaten Bandung, Senin (17/10/2016) itu, hadir juga Ketua Komisioner OJK Dr Mulyaman D. Hadad, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Selain itu, Executive Director Scopi Veronica, Bupati Bandung, Dadang M Naser serta pejabat BeKraf dan jajaran Direksi Bank BUMN.

Menurut Amin Said, dirinya hadir dalam acara tersebut atas undangan dari Scopi Veronica. "Sarasehan itu untuk pengembangan industri perkopian Indonesia," akunya, kepada TIMES Indoensia.

Dalam sarasehan itu, Amin menyampaikan banyak hal soal perkopian di Indonesia. Terutama soal perkembangan kopi di Bondowoso.

Rombongan-republik-kopiUnbWT.jpg

"Semua pihak terkait, harus terus mendorong pengembangan industri perkopian sebagai salah satu industri kreatif," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong bagaimana industri keuangan agar terus mendukung industri perkopian di banyak daerah di Indonesia. "Terutama perkopian di Bondowoso," akunya.

Saat acara, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, langsung menuangkan kopi ke dalam gelas setelah mencoba menyajikannya sendiri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES