Olahraga

Kemenpora Sambut Baik Keputusan FIFA

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 22:16 | 49.12k
Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto. (Foto: Kemenpora)
Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto. (Foto: Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – FIFA secara resmi telah menjawab surat yang dikirim Kemenpora pada Jumat (14/10/2016) terkait pelaksanaan Kongres PSSI yang akan digelar di Jakarta. Kemenpora menyambut baik isi surat FIFA tersebut dan akan mendukung sepenuhnya langkah yang akan diambil FIFA.

Pada Rabu (12/10/2016), Menpora Imam Nahrawi bersama Plt Ketua Umum PSSI, Sekjen PSSI dan Ketua Kehormatan PSSI bersepakat agar Kongres PSSI digelar di Jakarta.
 
"Rekomendasi tersebut lahir atas dasar kepentingan yang lebib besar daripada memperdebatkan antara Makassar dan Yogyakarta," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga yang juga Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto, dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, Sabtu (15/10/2016).

Menurut Gatot, kesepakatan pelaksanaan kongres di Jakarta merupakan keputusan yang benar. Hal in dibuktikan dengan adanya surat dari FIFA ini. FIFA tidak menegur pemerintah, sehingga menjadi kewajiban pemerintah juga untuk menjaga hubungan baik dengan FIFA.

Sebelumnya menyepakati pelaksanaan kongres di Jakarta, Kemenpora menerbitkan rekomendasi Kongres PSSI untuk digelar di Yogyakarta. Rekomendasi ini, lanjut Gatot, bukan merupakan bentuk intervensi pemerintah tetapi hanya sebagai tanggung-jawab pemerintah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES