Peristiwa Nasional

Ekspresi Seni Meriahkan HUT Zeni AD ke-71 di Malang

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 16:50 | 40.02k
Tari tradisional meramaikan acara HUT Zeni AD ke-71 di Markas Yonzipur 5, Kabupaten Malang (Foto: Ferry Agusta/TIMES Indonesia)
Tari tradisional meramaikan acara HUT Zeni AD ke-71 di Markas Yonzipur 5, Kabupaten Malang (Foto: Ferry Agusta/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hari Ulang Tahun Zeni TNI Angkatan Darat (AD) ke-71 yang berlangsung di Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 5/Arati Bhaya Wighina, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (15/10/2016) berlangsung meriah.

Beragam ekspresi seni yang ditampilkan dalam acara bertajuk "Syukuran Memperingati HUT Zeni AD ke-71" merupakan karya dan binaan dari warga lingkungan Yonzipur 5.

Menyambut kedatangan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Wayan Sukadana dan ibu beserta rombongan, tampil tarian tradisional yang diperankan lima orang wanita dengan membawa cemeti.

Tarian tradisional dari lima wanita kembali tampil, usai sambutan dari Direktur Zeni AD dan Pangdam V/Brawijaya. Kali ini, mereka menggunakan kipas berukuran besar untuk menunjukkan keahlian menari tradisional yang menjadi bagian dari ragam kekayaan Nusantara.

Kemudian sebelas orang warga lingkungan Yonzipur V, termasuk di dalamnya 5 orang prajurit TNI, unjuk keahlian olah vokal yang dalam sebuah kelompok paduan suara dengan menyenandungkan lagu-lagu daerah.

Tidak berhenti di situ, bakat melawak pun dihadirkan dalam sajian Stand up Comedy. Bergaya ala siswa sekolah dasar dengan seragam putih merah, lontaran kisah-kisah lucu mengundang tawa ratusan orang yang hadir dalam acara syukuran yang berlangsung di Aula Yonzipur V/ABW.

Belum cukup dengan lawakan, seorang prajurit berpenampilan rapi menghibur hadirin dengan kemampuan ala mentalis Deddy Corbuzier atau Rommy Rafael. Kemampuan menebak kartu dan angka 'menghipnotis' mereka yang datang di acara.

Pangdam V Brawijaya Mayjen I Wayan Sukadana beserta istri pun diajak terlibat dalam pertunjukan 'sang mentalis'. Kemampuannya menebak angka yang dipikirkan Pangdam V/Brawijaya dan istri, disambut aplaus par hadirin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES