Indonesia Positif

Band Pelajar SMA di Purbalingga Butuh Even Tahunan

Jumat, 14 Oktober 2016 - 23:49 | 74.18k
Parade Band Festival Gunung Slamet II di Alun-Alun Purbalingga (14/10/2016) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
Parade Band Festival Gunung Slamet II di Alun-Alun Purbalingga (14/10/2016) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Kreativitas pelajar Purbalingga cukup tinggi. Itu tampak dari perhelatan parade band Festival Gunung Slamet (FGS) II yang diikuti band pelajar SMA se-Purbalingga di Alun-Alun Kota Purbalingga Jumat (14/10/2016).

Tingginya kreativitas itu membuat para guru pembina memandang perlu even khusus ini. Mereka juga berharap ada even tahunan yang digarap secara maksimal bersama pemerintah dan seniman musik Purbalingga.

“Banyak band pelajar SMA sekarang bagus, kreatif, dan antusias mengikuti kegiatan-kegiatan lomba band. Baik di Purbalingga, Cilacap, Purwokerto, dan Banjarnegara,” ucap Tara, dari grup band Musangga SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga..

Hal senada juga diucapkan guru pendamping dari Vocalista Band SMA N 2 Purbalingga, Wiku Ajitomo. Ia mengatakan bahwa band pelajar perlu diberi kesempatan untuk berekspresi seluas-luasnya.

“Musik mereka sedang berkembang dan sangat potensial, seiring perkembangan musik di Indonesia,” terang Wiku.

Belum lagi ditambah dengan kolaborasi seniman-seniman musik di Purbalingga. Dari kalangan muda dan tua, maka cukup beralasan jika kita butuh sebuah perhelatan musik band pelajar, yang digarap secara serius dan maksimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES