Peristiwa Daerah

Ormas Islam Sumsel Desak Polisi Segera Proses Ahok

Jumat, 14 Oktober 2016 - 15:31 | 39.44k
Ribuan massa mendemo Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.(Foto:Fathur Rahman/TIMES Indonesia)
Ribuan massa mendemo Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.(Foto:Fathur Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Gabungan Ormas Islam di Sumatera Selatan, Jumat (14/10/2016) siang kembali turun ke jalan menuntut proses hukum dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Selepas shalat Jumat konsentrasi massa terpusat di masjid Agung Palembang menuju DPRD Sumatera Selatan.

"Walaupun saudara Gubernur DKI sudah minta maaf sebagai Muslim tetap dimaafkan namun secara hukum proses hukum tetap berjalan karena negara ini negara hukum sehingga bisa menjadi pelajaran bagi pejabat publik dimanapun dinegeri ini agar tidak sembarangan berbicara dan menistakan agama," ujar Solehun Ketua KAHMI Palembang saat orasi di DPRD Sumsel.

Ormas Islam Sumatera Selatan hanya ingin mengawal agar proses hukum ini terus berjalan dan pihak kepolisian tidak tebang pilih dalam kasus penistaan agama.

"Ini murni kasus hukum bukan kasus politik jadi jangan dipolitisasi apalagi Pilkada DKI, Kami masyarakat Sumatera Selatan tidak ada hubungannya," ujarnya.

Ormas Islam yang melakukan aksi diantaranya MUI Sumsel, DMI, LBH NU Sumsel, KAHMI Palembang, HMI Palembang, FPI Sumsel, FUI Sumsel, MMI Sumsel, para majelis taklim di Kota Palembang dan masih banyak lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES