Peristiwa Daerah Hari Santri Nasional 2016

Kirab Resolusi Jihad, Ansor Banyuwangi Turunkan Full Power

Kamis, 13 Oktober 2016 - 09:02 | 90.90k
Ribuan santri memenuhi lapangan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, untuk mengikuti Kirab Resolusi Jihad Hari Santri Nasional, Kamis (13/10/2016). (foto: Syamsul S/TIMES Indonesia)
Ribuan santri memenuhi lapangan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, untuk mengikuti Kirab Resolusi Jihad Hari Santri Nasional, Kamis (13/10/2016). (foto: Syamsul S/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2016

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi mengikuti Kirab Resolusi Jihad Hari Santri Nasional di lapangan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur dengan kekuatan penuh.

Dalam acara yang digelar Kamis (13/10/2016), Pimpinan Cabang (PC) Ansor, H Sukron Makmun Hidayat, Sekretaris, Mahbub Junaidi, Dewan Instruktur, H Sodiq, Dewan Penasehat, Muhdor Latif, Satkorcab Banser, Mashud, beserta jajaran lengkap dengan seluruh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) hadir di lokasi.

"Resolusi Jihad adalah wujud perjuangan para ulama NU dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia, untuk itu, wajib bagi kader Ansor untuk hadir dan meneruskan perjuangan," kata Sukron Makmun Hidayat.

Sementara itu, menjelang pelaksaan Kirab Resolusi Jihad Hari Santri Nasional, lapangan pondok pesantren terbesar di Bumi Blambangan dipenuhi ribuan santri, kader GP Ansor, pengurus Nahdlatul Ulama (NU) serta para pejabat dan tokoh masyarakat. Rencananya, kirab akan dilepas oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifulah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul.

Dengan banyaknya peserta, tak pelak lapangan Blokagung serubah warna putih dan hijau. Putih dari busana yang dikenakan para santri, sedang warna hijau berasal dari bendera mini NU yang dipegang oleh setiap peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES