Olahraga

Kiper Legendaris Indonesia Tutup Usia

Senin, 10 Oktober 2016 - 21:36 | 61.94k
Mantan Ketua Umum PSSI periode 1964-1970 yang juga salah satu penjaga gawang legendaris Indonesia, Maulwi Saelan, telah menghembuskan nafas terkahirnya di usia ke 90 tahun.(twitter.com)
Mantan Ketua Umum PSSI periode 1964-1970 yang juga salah satu penjaga gawang legendaris Indonesia, Maulwi Saelan, telah menghembuskan nafas terkahirnya di usia ke 90 tahun.(twitter.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sepakbola Indonesia kembali dirundung duka, Mantan Ketua Umum PSSI periode 1964-1970 yang juga salah satu penjaga gawang legendaris Indonesia, Maulwi Saelan, telah menghembuskan nafas terkahirnya di usia ke 90 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari PSSI, Maulwi meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Jakarta, Senin (10/10/2016), setelah sebelumnya menjalani perawatan.

Maulwi yang lahir di Makassar, 8 Agustus 1926 silam, telah mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Ia bermain luar biasa saat mengawal gawang Timnas Merah Putih di Olimpiade Melbourne 1956.

Ketika itu, Maulwi Saelan tampil gemilang, sehingga tim Garuda berhasil menahan Uni Soviet 0-0.  Uni Soviet saat itu, masih  merupakan salah satu tim terkuat di dunia saat itu. Prestasi tersebut bisa dikatakan fenomenal dan hingga saat ini belum mampu diimbangi oleh timnas saat ini.

Sebelum meninggal, Maulwi Saelan sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah kurang lebih tiga pekan dan kondisi sempat membaik.

Namun, kondisinya kembali menurun mengharuskan Maulwi Saelan dibawa ke ICU Rumah Sakit Pertamina untuk kembali menerima perawatan, sebelum akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, pukul 18.30 WIB. 

Pria yang pernah menjadi ajudan presiden pertama RI ini rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Selasa (11/10/2016).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES