Peristiwa Daerah

1350 Anak Yatim di Gresik dapat Santunan Beasiswa

Minggu, 09 Oktober 2016 - 14:25 | 207.63k
Penyerahan bantuan beasiswa anak yatim dhuafa, Minggu (9/10/2016)  (Foto: Mohammad Zaini/ TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan beasiswa anak yatim dhuafa, Minggu (9/10/2016) (Foto: Mohammad Zaini/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak 1350 anak yatim dan dhuafa se-Kabupaten Gresik Jawa Timur pada Minggu (9/10/2016) memperoleh santunan beasiswa sebesar Rp 415 juta.

Bertempat di Ramayana Departemen Store Jalan Gubernur Suryo, Gresik, penyerahan dilakukan secara simbolis Direktur Yatim Mandiri Pusat yang dikemas dengan kegiatan "Melukis Doa dan Cita-cita."

Sementara itu Direktur Yatim Mandiri Pusat Sumarno, menekankan peran Yatim Mandiri lebih fokus memandirikan anak yatim dibidang pendidikan dan kesehatan. 

"Kami mengharapkan agar para pengasuh anak yatim lebih semangat membimbing hingga anak berhasil meraih cita-citanya dengan sukses," ujarnya.

Penyaluran bantuan beasiswa ini kata Sumarno berlangsung dua kali dalam setahun. Saat ini penyaluran periode ke 32 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Total dana mencapai Rp. 5,1 Miliar dengan jumlah penerima sebanyak 15 ribu anak yatim dhuafa.

Selain bantuan beasiswa, kegiatan lain Yatim Mandiri adalah sanggar jenius, bimbingan baca Al Quran, pelayanan kesehatan keliling di sekolah, beasiswa pendidikan unggulan SMP dan SMA gratis serta diklat kemandirian untuk anak SMP dan SMA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES