Indonesia Positif

Maperca HMI UB Malang Hadirkan Tokoh Nasional

Minggu, 09 Oktober 2016 - 11:55 | 334.73k
Viva Yoga dalam Talk Show Maperca HMI Universitas Brawijaya (UB) di Sport Center UB Malang. (Foto: Imam Fauzi/TIMES Indonesia)
Viva Yoga dalam Talk Show Maperca HMI Universitas Brawijaya (UB) di Sport Center UB Malang. (Foto: Imam Fauzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Brawijaya (UB) Malang, kali terasa sangat istimewa. Dalam maperca akbar yang pertama kalinya dalam proses rekruitmen kader HMI UB, menghadirkan tokoh-tokoh nasional.

Di antara tokoh nasional yang hadir adalah Viva Yoga Mauludi, anggota DPR RI Fraksi PAN, dan La Ode Syarif, wakil Pimpinan KPK.

Acara itu dipusatkan di Sport Center UB, dengan rangkain acara yang juga akan menghadirkan Stand Up Komedian Ari Kriting, yang kebetulan juga "alumni" HMI.

Acara tersebut merupakan Maperca Akbar pertama yang meruapakan sinergi positif antara HMI UB dan KAHMI UB dalam optimalisasi rekrutmen kader, yang selama ini masih dilaksankan secara terpisah oleh masing masing komisariat.

"Harapannya, dengan Maperca Akbar ini menjadi rangsangan kuat untuk hadirnya kader-kader yang kuat dan militan kedepanya," jelas ketua pelaksana, Muklis Amrulah, yang masih tercatat sebagai mahasiswa FEB UB angkatan 2012.

Dalam Talk Show tersebut, Viva Yoga memberikan pesan bahwanya kader HMI itu harus punya karakter profesional, akademis, dan religius serta berani demonstrasi sebagai bagian dari proses advokasi kepada rakyat.

"Dan kader HMI itu harus kuat dalam membaca buku-buku literasi sesuai dengan minat diri masing masing," katanya.

Sedangkan La Ode Syarif menyampaikan tentang karakter kader yang harus kuat dan berintegritas dalam mengawal proses-proses anti korupsi. Dia saat ini menjabat Wakil Pimpinan KPK. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES