Gaya Hidup

Tips Memilih Sepatu Anak yang Nyaman

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 04:24 | 65.98k
ILUSTRASI. Memilih sepatu yang nyaman untuk anak-anak. (Foto: femalefirs.co.uk)
ILUSTRASI. Memilih sepatu yang nyaman untuk anak-anak. (Foto: femalefirs.co.uk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anak-anak membutuhkan alas kaki saat mulai aktif beraktivitas. Pilihlah alas kaki yang nyaman agar anak bebas beraktivitas. Berikut beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum membeli sepatu untuk anak, dilansir dari parenting.co.id, Jumat (7/10/2016).
 
1. Ukuran yang Tepat
Anda perlu mengetahui berapa ukuran kaki anak. Sebaiknya Anda menghindari pembelian secara online. Luangkan waktu untuk berkeliling department store untuk menemukan ukuran yang paling pas dengan kaki anak.
 
2. Mencoba Sepatu dengan Berdiri
Saat mencoba sepatu, mintalah anak untuk berdiri. Perhatikan ujung jari-jari kakinya. Perkirakan masih terdapat sedikit sisa ruang antara ujung kaki dengan ujung sepatu. Berikan sisa ruang sekira selebar ibu jari orang dewasa atau sekitar setengah inci.
 
3. Periksa Tumit saat Mencoba Sepatu
Minta anak berjalan agar Anda dapat memeriksa bagian tumitnya. Perhatikan gesekan tumit ke atas dan ke bawah pada bagian belakang sepatu, apakah dapat mengakibatkan lecet. Jika hal ini terjadi sebaiknya pilih sepatu yang lain.
 
4. Pertimbangkan Bahan Sepatu
Sepatu yang nyaman untuk anak-anak adalah sepatu yang mudah ditekuk dan fleksibel. Pilihlah sepatu yang terbuat dari bahan kanvas, kain, atau kulit (bukan karet atau plastik), yang semuanya berpori sehingga memudahkan sirkulasi udara pada kaki.
 
5. Hindari Sol Sepatu yang Licin
Jangan memilih sepatu dengan sol yang halus dan licin, yang meningkatkan resiko anak terpeleset saat melangkah. Hindari juga sepatu dengan permukaan sol yang terlalu dalam, sehingga tidak nyaman ketika berjalan di atas karpet atau trotoar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES