Peristiwa Daerah

Bandara Adi Soemarmo Solo Segera Terintegrasi dengan Jalur Kereta Api

Selasa, 04 Oktober 2016 - 09:41 | 101.96k
Bandara Adi Sumarmo Solo. Foto: infobaruku
Bandara Adi Sumarmo Solo. Foto: infobaruku

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bandara Adi Soemarmo Solo akan segera terkoneksi dengan jalur kereta api. Rencananya ini tertuang dalam Penandatanganan nota kesepahaman oleh Pelaksana Tugas Sementara (PTS) Direktur Utama Angkasa Pura I Polana B. Pramesti, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, dan Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto, serta disaksikan oleh Menteri BUMN RI Rini Soemarno di Bandung.

"Nota kesepahaman ini merupakan landasan awal atas rencana kerja sama yang akan dilakukan oleh Angkasa Pura I dengan KAI dan Adhi Karya dalam rangka mewujudkan proyek pengembangan fasilitas kereta bandara di Bandara Adi Soemarmo Solo. Hal ini juga dimaksudkan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait pengembangan transportasi berbasis rel dari dan menuju bandara," terang Polana.

Seperti dikutip dari Good News from Indonesia, Minggu (2/10/2016), Studi kelayakan akan berlangsung selama satu tahun.

Jika hasil studi kelayakan ini menyatakan proyek pengembangan kereta bandara ini layak secara bisnis maka akan ditindaklanjuti dengan pembentukan usaha patungan (joint venture company) Penyelenggara Sarana Kereta Api Bandara Adi Soemarmo Solo yang dikelola secara terpadu (integrated management).

"Pengembangan kereta bandara merupakan bentuk keseriusan Angkasa Pura I untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara dan upaya mewujudkan pelayanan publik yang prima dan profesional," kata  Polana yang merupakan Direktur Teknik Angkasa Pura I itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : GNFI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES