Gaya Hidup Hari Batik Nasional

Peringati Hari Batik Nasional dengan Fashion Show di Resto

Minggu, 02 Oktober 2016 - 18:59 | 106.74k
Suasana afternoon tea dan fashion show busana batik Banyuwangi di Restoran Ketapang Indah Banyuwangi, yang digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional. (Foto:Syarif/TIMES Indonesia)
Suasana afternoon tea dan fashion show busana batik Banyuwangi di Restoran Ketapang Indah Banyuwangi, yang digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional. (Foto:Syarif/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Batik Nasional

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPeringatan Hari Batik Nasionaldi Banyuwangi, berlangsung cukup meriah. Melalui seorang perancang busana setempat, Isyam Syamsi, acara afternoon tea dan fashion show busana batik Banyuwangi digagas di Restoran Ketapang Indah Banyuwangi, Minggu (2/10/2016).

Acara yang mengusung tema "Fabulous Batik of Banyuwangi & The Harmony of Sekar Jagad" ini menampilkan koleksi sejumlah baju batik rancangan Isyam Syamsi. Sebanyak 10 baju batik Banyuwangi berbagai motif diperagakan model di sesi pertama. Sedangkan sesi berikutnya 10 baju batik motif sekar jagat juga atraktif ditampilkan di hadapan sekitar seratus tamu undangan.

Pria kelahiran Banyuwangi, 7 Januari 1980, yang meraih prestasi sebagai Best Designer Banyuwangi Batik Festival 2015 ini memilih Sekar Jagad sebagai salah satu tema fashion Show hari ini bukan tanpa alasan.

"Sekar jagat itu berbagai motif batik Banyuwangi yang terangkai dalam satu lembar kain. Hal itu membuatnya menjadi salah satu motif batik yang paling sulit disesuaikan potongan bajunya karena gambarnya harus sesuai, tidak sembarangan," papar pria bernama lengkap Ahmad Isnaini Syamsi yang ditemui TIMES Indonesia sesaat setelah acara ini.

Konsul Jendral Filipina untuk Jawa Timur dan Bali, R. Eddy Surohadi, yang hadir dalam acara juga sempat memberikan sambutan. Apresiasi diutarakannya atas karya Isyam, panggilan Isyam Syamsi, yang menurutnya memiliki kualitas internasional.

"Karya Isyam ini sudah laku di Filipina. Saya harap karya Isyam juga berkembang ke negara-negara lain, seperti Malaysia," pesan R Eddy Surohadi kepada Isyam yang dia akui ada hubungan kerabat dengannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES