Peristiwa Daerah

Ini Inovasi Pelayanan Tilang di Kejari Sidoarjo

Minggu, 02 Oktober 2016 - 14:36 | 124.49k
Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo. H Moch Sunarto. (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)
Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo. H Moch Sunarto. (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo merealisasikan inovasi terbarunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarat, terutama untuk warga yang megurus surat tilang Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidoarjo. Inovasi tersebut adalah pelayanan mobil tilang dan pelayanan tempat pengambilan tilangan yang berada di pusat perbelanjaan Suncity Mall Sidoarjo.

"Jika selama ini, pelayanan pengambilan tilangan seperti SIM, STNK dan Uji Kir di kantor Kejari Sidoarjo setiap hari kerja, maka dengan pelayanan Mobil Tilang dan Layanan pengambilan tilang di Suncity Mall Sidoarjo, masyarakat tidak perlu antre pengambil tilang di Kejari Sidoarjo," terang Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, M Sunarto, Kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/10/2016).

Dengan adanya pengambilan tilang di Mall maka akan memudahkan pelayanan serta untuk mengurangi beban antrean pengambilan tilang saat jam kerja di kantor Kejari Sidoarjo di Jalan Sultan Agung Nomor 36 Sidoarjo.

"Pengambilan barang bukti tilang bisa dilakukan di pusat perbelanjaan Suncity Mall, selain lebih banyak waktu dalam pelayanannya, Para warga (pelanggar red) yang tidak ikut sidang bisa ambil tilangan di mall bersama keluarganya sembari jalan-jalan dan berbelanja," paparnya.

Selain itu, imbuh mantan Kejari Jombang ini, Kejari Sidoarjo juga membuka unit pelayanan mobil tilang yang berada di Car Free Day di kawasan Alun -Alun Sidoarjo.

"Inovasi ini adalah bentuk pelaksanaan perubahan pelayanan birokrasi, dan ini bukti Kejari Sidoarjo kalau tidak hanya sekedar lips service (hanya dibibir) saja. Tetapi, benar-benar direalisasikan untuk memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES