Peristiwa Daerah

Wartawan dan YDSF Berbagi Keceriaan di Awal Muharram

Minggu, 02 Oktober 2016 - 14:22 | 56.19k
Ratusan anak yatim dan dhuafa usai penyerahan bantuan sosial di Masjid Agung Kabupaten Gresik (2/10/2016.) (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)
Ratusan anak yatim dan dhuafa usai penyerahan bantuan sosial di Masjid Agung Kabupaten Gresik (2/10/2016.) (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak150 anak yatim dan dhuafa dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur bisa bergembira pada 1 Muharram. Ini karena Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dan Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Cabang Gresik bekerjasama memberikan sumbangan sosial untuk mereka.

Untuk pekan awal Muharram ini, sumbangan baik yang rutin maupun insidentil untuk biaya sekolah mencapai Rp 113.670.000," ungkap Kepala YDSF Gresik, Aris Munandar, Minggu (2/10/2016.)

Masih menurut Aris, bantuan yang diserahkan di Aula Masjid Agung Gresik tersebut diserahkan untuk 180 siswa se Gresik. Rinciannya untuk siswa SD sebanyak 41, SMP 25, dan SMA sebanyak 36 anak. Sedangkan jumlah Dhuafa yang menerima sebanyak 61 anak.

Ditambahkan Aries, penghimpunan donasi di YDSF Gresik tahun lalu tembus Rp 2,5 miliar.Target penghimpunan dana tahun 2016 sebesar Rp 3 miliar, namun sekarang masih tercapai sekitar 70 persen.

'Kami mendapat amanah dari para donatur, sehingga dalam penyalurannya dilakukan secara transparan. Infak dari masyarakat Gresik saya kembalikan lagi ke masyarakat Gresik", jelas Aris. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES