Peristiwa Daerah

Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Banyuwangi

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 22:55 | 64.71k
Kondisi pohon tumbang di Dusun Sidomukti, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Sabtu (1/10/2016). (Foto : Romi S/TIMES Indonesia).
Kondisi pohon tumbang di Dusun Sidomukti, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Sabtu (1/10/2016). (Foto : Romi S/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hujan lebat serta angin kencang yang melanda wilayah Banyuwangi bagian selatan, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga, Sabtu (1/10/2016) sore.

Kondisi tersebut terjadi di Dusun Sidomukti, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran. Di lokasi ini tercatat ada sekitar belasan rumah warga rusak. Dan satu rumah hancur tertimpa pohon.

"Mungkin ada beberapa rumah yang rusak di bagian atap akibat angin kencang, kalau rusak tertimpa pohon yang saya tahu ada satu," kata Khoirul Warga Dusun Jatisari, Kecamaan Gambiran.

Selain itu, laporan kerusakan rumah akibat puting beliung ini juga terjadi di Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng. Sedikitnya ada enam rumah warga rusak.
Meskipun demikian, dari dua lokasi ini belum ada laporan menenai korban jiwa.

"Di daerah ini selain pohon tumbang, ada rumah warga yang rusak. Tadi langsung diperbaiki dengan gotong royong bersama warga," kata Syaiful, warga Dusun Pandan, Desa Kembiritan.

Sejauh ini, data pasti kerusakan rumah yang akibat puting beliung masih belum bisa di dapat, di karenakan masih di lakukan evakuasi dan pendataan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES