Peristiwa Daerah

Laksanakan Jumat Bersih, Anggota TNI Bersih-Bersih Sungai

Jumat, 30 September 2016 - 15:18 | 38.83k
Anggota Koramil 0812/02 Lamongan bersama masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Deket, membersihkan enceng gondok, Jumat (30/9/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)
Anggota Koramil 0812/02 Lamongan bersama masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Deket, membersihkan enceng gondok, Jumat (30/9/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sejumlah anggota Koramil 0812/02 Lamongan terjun langsung ke sungai Desa Sidomulyo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur untuk membersihkan eceng gondok yang tumbuh subur di sungai, Jumat (30/9/2016).

"Sifat tumbuhan kian hari kian berkembang, maka tidak kita pungkiri akan tumbuh dengan cepat, sehingga perlu penanganan ektra," kata Danramil 0812/02 Deket Kapten Kav Taruji. 

Kegiatan yang diprakarsainya ini mendapat respon positif dari warga, sehingga bersama-sama warga, Muspika dan beberapa pelajar turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Kita akan senantiasa memantau perkembangan tumbuhan tersebut agar tidak berdampak negatif bagi kehidupan warga setempat, agar tidak berdampak banjir," katanya.

Kapten Kav Taruji mengatakan sebenarnya sudah pernah membersihkan enceng gondok beberapa waktu yang lalu bersama masyarakat. Sebagai solusinya, gerakan kebersihan lingkungan untuk mencegah timbulnya bencana seperti banjir.

“Pelaksanaan kegiatan karya bakti pembersihan sungai dari eceng gondok ini seiring dengan kegiatan yang biasanya dilakukan yakni Jumat bersih, maka dari itu Danramil bersama anggota dan muspika setempat bersama masyarakat mengupayakan melaksanakan pembersihan di area sungai Desa Sidomulyo," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES