Olahraga PON JABAR 2016

JK Apresiasi Kemenangan Jawa Barat

Kamis, 29 September 2016 - 22:48 | 38.31k
Penutupan PON, JK pimpin doa bagi korban banjir bandang Garut. (Foto: merdeka)
Penutupan PON, JK pimpin doa bagi korban banjir bandang Garut. (Foto: merdeka)
FOKUS

PON JABAR 2016

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Wakil Presiden HM Jusuf Kalla mengapresiasi kemenangan Jawa Barat sekaligus kesuksesan dalam menyelesaikan tugas sebagai tuan rumah PON XIX.

Menurutnya, keberhasilan Jawa Barat meraih juara umum merupakan bagian dari proses pembinaan olahraga nasional. 

"Selamat bagi Jawa Barat yang telah menjadi juara umun pada PON 2016, sekaligus juga telah menyelesaikan tugas menggelar seluruh pertandingan," kata Jusuf Kalla saat menutup PON XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Kamis (29/9/2016).

Seperti yang diketahui Jawa Barat menjadi juara umum usai mengumpulkan 217 medali emas, 157 medali perak dan 157 medali perunggu. 

Posisi kedua diraih kontingen Jawa Timur dengan 132 medali emas, 138 medali perak dan 135 medali perunggu. Kemudian diikuti DKI Jakarta di peringkat ketiga dengan 132 medali emas, 125 medali perak dan 119 medali perunggu.  

Selain itu, Kalla juga mengapresiasi kontingen dan para atlet peserta PON yang telah berjuang dengan baik dalam perhelatan PON. Ia juga berpesan pada atlet untuk tak cepat puas dengan hasil yang diraih.

"Bagi kontingen yang belum berhasil menggapai target pada PON kali ini, harus lebih bersungguh-sungguh melakukan pembinaan, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik pada PON mendatang di Papua," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES