Olahraga PON JABAR 2016

Wapres JK: PON Bagian Ajang Pembentukan Generasi Bangsa

Kamis, 29 September 2016 - 22:08 | 89.75k
Pesta kemeriahna penutupan PON XIX Jabar 2016 (Foto:antarafoto)
Pesta kemeriahna penutupan PON XIX Jabar 2016 (Foto:antarafoto)
FOKUS

PON JABAR 2016

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Wakil Presiden Yusuf Kalla menilai Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi bagian penting dalam pembentukan generasi bangsa.

Menurutnya, dalam ajang olahraga ini ada nilai kejujuran, sportivitas dan kebanggaan akan ibu pertiwi yang harus dimiliki oleh seluruh atlet Indonesia.

BACA JUGA: Pesta Kembang Api dan 600 Penari Harmonisasi Nusantara Tutup PON 2016

"Karena saat pemenang diumumkan maka bendera daerah akan berkibar, sejatinya demikian pula saat olimpiade. Sehingga, PON ini penting bagi bangsa ini," kata Yusuf Kalla dalam sambutannya acara penutupan PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (29/9/2016) malam.

Wapres menyampaikan, esensi ajang olahraga ini merupakan wadah pembinaan atlet itu sendiri. Karena itu, bagi atlet yang gagal diharapkan terus berjuang dengan giat berlatih, sedangkan bagi yang berhasil untuk terus dibina untuk lebih baik lagi.

"Sebelumnya, Indonesia juga berbahagia atas hasil Olimpiade Brazil dan diharapkan saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dapat meraih prestasi serupa," kata dia.

Kalla menilai PON di Jawa Barat berlangsung sangat baik. Hal itu terlihat dari terpecahnya beberapa rekor nasional, rekor Asia dan rekor dunia. Ia pun berharap capaian ini akan kembali terjadi di empat tahun mendatang di Papua.

"Bangsa ini sangat bersyukur atas terselenggaranya PON dengan baik. Semoga PON menjadi alat pemersatu bagi bagsa ini," pungkasnya. 

PON Jabar pada tahun ini, resmi ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla dengan mematikan api PON yang telah menyala sejak 17 September 2016 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES