Olahraga

Jacksen Ingin Mengalahkan Brasil

Kamis, 29 September 2016 - 19:03 | 55.12k
Jaksen F Tiago, Pelatih AQUADNC Garuda Muda (paling kanan) saat jumpa pers di Hotel Agrowisata, Batu, Jawa Timur (29/2/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Jaksen F Tiago, Pelatih AQUADNC Garuda Muda (paling kanan) saat jumpa pers di Hotel Agrowisata, Batu, Jawa Timur (29/2/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelatih AquaDNC, Jacksen Ferreira Tiago menargetkan tim asuhannya lolos babak penyisihan grup dan menumbangkan tim kampung halamannya sendiri - Brazil dalam kejuaraan Danone Nation Cup di State de France, Prancis. 

"Untuk kejuaraan ini saya tidak ada target pasti, tapi yang pasti saya ingin mengalahkan Brazil," kata Jacksen, Kamis (29/9/2019).

BACA JUGA: Kapten AquaDNC Siap Torehkan Sejarah Baru

Jacksen menjelaskan ingin membina pemain muda untuk  masa depan Indonesia. Karena menurutnya, usia dini merupakan kunci generasi sepakbola kedepan.

BACA JUGA: Garuda Muda Danone Matangkan Tim di Batu

Mantan pelatih Persipura ini, membeberkan, para pemain Garuda, masih memiliki mental yang labil, sehingga tidak harus di bebani dengan target tinggi dalam kejuaraan ini.

"Target itu hanya akan membebani mereka, justru mereka harus dibentuk dengan karakter sebaik mungkin. Sepak bola itu harus menyenangkan," terangnya.

Selain itu, Jakson juga optimis anak asuhnya  akan mampu menyaingi tim lain seperti Italia, Spanyol dan Argentina.

Untuk mewujudkan itu, ia akan mengasah fisik, mental dan taktik selam menjalani latihan pada 28 September hingga 9 Oktober mendatang di Kota Batu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Indonesia yang tergabung di grup E akan bertarung di pertadingan Danone Nation Cup di State de France, Prancis, bersama Italia, Afrika Selatan dan Korea Selatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES