Olahraga

Berdalih Proteksi, Mourinho Siap Tepikan Rooney Lagi

Kamis, 29 September 2016 - 15:30 | 21.47k
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (Grafis: TIMES Indonesia)
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengaku bakal menepikan kembali Wayne Rooney ke bangku cadangan, namun dengan dalih untuk melindungi sang kapten dari cakaran media.

Setan Merah akan menjamu Zorya Luhansk di Liga Europa, Jumat (30/9/2016) dini hari WIB. Kalah dari Feyenoord di laga perdana, Mourinho mendeklarasikan laga di Old Trafford nanti sebagai partai wajib menang.

Rooney sendiri dicadangkan Mourinho pada laga akhir pekan kemarin kontra Leicester City. Ironisnya, tanpa kehadiran striker timnas Inggris itu, United malah tampil moncer dan mencetak empat gol lebih dulu.

Melihat fakta itu, sebagian fans pun menginginkan Rooney tetap dicadangkan. Dan keinginan itu bakal dituruti Mourinho, namun karena alasan berbeda - ia takkan memasang Rooney sebagai starter kecuali ia merasa 100 persen fit, karena jika tidak ia akan dibantai media.

"Saya amat yakin memainkannya (lawan Zorya) sejak awal jika melihat situasi beberapa hari terakhir, tapi saya tak yakin akan memasangnya sejak awal karena situasi yang kalian (media) ciptakan untuknya. Ia tak boleh menunjukkan performa yang buruk, karena saya di sini untuk melindunginya," ujar Mourinho. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES